Sukses

Aji Yusman Sempat Terpikir untuk Merelakan Ginjal demi Bisa Angkat Jenazah Bayinya dari Rahim Sang Istri

Aji Yusman menceritakan bagaimana ia menghabiskan uang miliaran rupiah sejak 2010 lewat rentetan musibah yang terus menerus datang.

Liputan6.com, Jakarta Aji Yusman beberapa waktu belakangan ini tengah menjadi sorotan masyarakat. Pemeran Aldi dalam sinetron Inikah Rasanya itu, sedang dalam kondisi finansial yang terpuruk.

Harta Aji Yusman terkuras habis sedikit demi sedikit dari tahun 2010 karena rentetan musibah yang dialami keluarganya. Puncaknya, ia tidak bisa mengeluarkan jenazah calon buah hati keempatnya, yang sudah meninggal di dalam kandungan istrinya.

Aji Yusman kemudian menceritakan semuanya lewat podcast di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo. Dalam podcast itu, Aji Yusman menceritakan bagaimana ia menghabiskan uang sebanyak miliaran rupiah sejak 2010 lalu karena sang ibunda sakit stroke.

Hingga yang terbaru, Aji Yusman tak mampu membiayai operasi caesar yang harus dilakukan sang istri untuk mengangkat jenazah calon buah hatinya itu dari dalam kandungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Relakan Ginjal

Sempat terlintas dalam benak Aji Yusman untuk merelakan satu ginjalnya dijual demi bisa melewati masa-masa ini. Beruntung, hal itu tidak terjadi. 

"Kalau ada yang bisa gue lakukan pada saat itu, ginjal gue pun dicopot gue rela. Oke gue kehilangan anak gue, tapi jangan sampai gue nggak bisa evakuasi anak gue itu," kata Aji Yusman dalam podcast yang diunggah pada Selasa (17/1/2023).

3 dari 4 halaman

Trauma Mendalam

Tak dipungkirinya, kondisi ini cukup membuat Aji Yusman sedikit goyang secara mental. Namun hal itu dilawan olehnya demi sang istri dan anak-anaknya.

"Trauma ini sudah sangat mendalam sebenarnya, beberapa anggota keluarga gue sakaratul itu di tangan gue. Gue udah goyang sebenarnya. Tapi gue harus kuat buat anak-anak gue. Kalau dia lihat papanya lemah, jadi apa dia nanti kan?" sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Tanpa Operasi Caesar

Aji Yusman sudah mencoba berbagai cara agar bisa mendapatkan bantuan dana untuk melakukan operasi caesar tersebut. Sampai pada akhirnya di hari ketujuh jenazah sang bayi berada di kandungan istri, Aji Yusman mendapat bantuan dari kerabatnya untuk bisa dibawa ke sebuah RS dan segera ditindak. Namun Tuhan mempunyai rencananya sendiri, jenazah bayinya itu justru keluar dengan sendirinya tanpa harus menjalani operasi caesar.

"Di saat detiknya, masanya sudah tiba, Tuhan sendiri yang akan turun tangan pakai tangannya sendiri untuk mengeluarkan hambanya yang sudah meninggal di dalam perut. Kemarin pun, itu keluar sendiri Bro, di hari kedelapan. Finally keluar sendiri," terang Aji Yusman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.