Sukses

Bocoran Gyeongseong Creature, Park Seo Joon Jadi Pria Tajir dan Han So Hee Perankan Detektif Legendaris

Liputan6.com, Seoul - Netflix merilis informasi mengenai tayangan asal Negeri Ginseng yang bakal tayang sepanjang tahun ini, termasuk drama Korea Gyeongseong Creature. Sejak pengumumannya, proyek ini memang telah menarik perhatian publik karena memasang sejumlah nama kondang.

Selain Park Seo Joon dan Han So Hee, film ini juga menampilkan Claudia Kim, Kim Hae Sook, Cho Han Cheul, dan Wi Ha Joon. Dalam press release Netflix yang diterima Liputan6.com pada Selasa (17/1/2023), disebutkan bahwa drakor ini akan tayang pada kuartal keempat tahun ini.

Disebutkan pula sinopsis resmi drama ini, yang ber-setting beberapa dekade lalu dan bergenre thriller.

“Thriller ini berlatar musim semi tahun 1945—salah satu periode terkelam dalam sejarah Korea—tentang dua pemuda yang berjuang untuk bertahan hidup saat mereka menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia,” begitu sinopsis singkat drakor ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Detektif dan Pemilik Pegadaian

Dalam Gyeongseong Creature, Park Seo Joon berperan sebagai Jang Tae Sang, pria terkaya di Seoul dan pemilik Pegadaian Golden Treasure.

Sementara itu Han So Hee memainkan karakter detektif legendaris Yoon Chae Ok. Ia dikenal karena kemampuannya melacak siapa pun, termasuk orang yang sudah mati.

3 dari 4 halaman

Musim Kedua Sudah Diumumkan

Cerita Gyeongseong Creature dikerjakan oleh Kang Eun Kyung yang sebelumnya menulis Dr. Romantic. Di bangku sutradara, duduk Chung Dong Yoon yang sebelumnya menangani Hot Stove League.

Netflix tampaknya begitu percaya diri dengan proyek ini. November tahun lalu—jauh sebelum musim perdananya tayang—sudah dikonfirmasi bahwa season kedua drakor ini segera dikerjakan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Syuting

Media Korea sempat memberitakan bahwa syuting drakor ini akan dimulai pada awal tahun 2023. “Gyeongseong Creature 2 sedang diproduksi. Jadwal syuting belum diputuskan," begitu jawaban pihak rumah produksi kala itu.

Gyeongseong Creature akan tayang pada kuartal keempat 2023, dalam periode yang sama dengan Doona!, Daily Dose of Sunshine, dan Goodbye Earth.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS