Sukses

6 Fakta Film Aku Apanya Kamu Dibintangi Adinda Thomas dan Elang El Gibran, Syuting di Belanda Sebulan

Film Aku Apanya Kamu B***satnya Cinta Pertama dibintangi Adinda Thomas dan Elang El Gibran. Disutradarai Rako Prijanto, film ini syuting di Belanda.

Liputan6.com, Jakarta Sukses membintangi KKN di Desa Penari, Adinda Thomas bersiap tampil dalam film berjudul unik, Aku Apanya Kamu atau B***satnya Cinta Pertama (judul asli ditulis tanpa sensor) karya sutradara Eugene Panji.

Selain Adinda Thomas, Aku Apanya Kamu diperkuat Elang El Gibran, Rania Putrisari, dan Annette Edoarda. Mengusung tema cinta, Eugene Panji menjanjikan cerita Aku Apanya Kamu tak akan jadi basi.

“Cinta itu masih konsumsi menarik sampai hari ini. Kami berpikir apa yang menarik dari point of view cinta. Kami sampai bikin riset soal kenangan cinta pertama ke para responden,” katanya.

Dipersiapkan matang, film ini diharapkan memberi warna baru di industri sinema Tanah Air. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 fakta dari balik layar film Aku Apanya Kamu Ban***tnya Cinta Pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Riset 100 Orang

Pada fase praproduksi, Eugene Panji dan tim meriset 100 orang membahas cinta pertama mereka. Cinta pertama yang sukses adalah idaman semua orang. Cinta pertama berujung luka jelas tak diinginkan siapapun.

“Kami tanya ke 100 orang soal bagaimana cinta pertama mereka. Cinta pertama belum tentu pacar pertama. Tapi yang namanya cinta pertamanya it tastes forever, 85 persen orang bilang b**gs*tlah cinta pertamanya,” kata Eugene Panji.

 

3 dari 7 halaman

2. Jakarta dan Belanda

Eugene Panji menjelaskan, film ini syuting di Belanda dan Jakarta. “Kita akan syuting di Belanda 20 persen. Di Jakarta sudah selesai syuting. Tanggal 15 Januari 2023 kami terbang ke Belanda,” urainya.

Eugene Panji mengakui, syuting di Negeri Kincir Angin mestinya dilakukan pada November 2022. Namun, karena masalah teknis dan prosedur visa, jadwal ini terkoreksi hingga awal 2023.

 

4 dari 7 halaman

3. Elmar Dan Capricorn

Elang El Gibran yang meraih nominasi Piala Citra Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film Srimulat: Hil Yang Mustahal dipercaya memerankan Elmar dalam Bang***nya Cinta Pertama. Terkait Elmar, ia punya pandangan sendiri.

“Elmar ini Capricorn kali ya, banyak hal yang ia sembunyikan dan pendam sendiri. Banyak konflik bergejolak di kepalanya. Elmar tipikal yang ketika bersama orang, dia punya layer lain pula,” ulas Elang El Gibran.

 

5 dari 7 halaman

4. Fraya yang Perfeksionis

Adinda Thomas didapuk sebagai Fraya. “Dia itu girly, perfeksionis, suka bikin kue. Pas dikasih sinopsis karakter Fraya, aku langsung suka. Cukup berbeda sama aku yang enggak terlalu feminin,” ia membeberkan.

Dalam pandangannya, Fraya tipe karakter yang bisa dieksplorasi dengan beragam visual keik untuk menandai suasana hatinya di adegan-adegan tertentu. Karenanya, Andinda Thomas bahagia dipercaya jadi Fraya.

 

6 dari 7 halaman

5. Mengapa Harus Belanda?

Eugene Panji menyebut syuting di Belanda bukan untuk gaya-gayaan. Elmar dan Dara (yang diperankan Annette Edoarda) adalah mahasiswa S2 Hukum di salah satu kampus di Leiden, Belanda.

“Dari data yang kita dapat, Belanda negara dengan jumlah mahasiswa Indonesia lebih besar,” terang Eugene Panji seraya menyebut Belanda sebagai kebutuhan cerita B**gs*tnya Cinta Pertama.

 

7 dari 7 halaman

6. Kursus Bahasa Belanda

Adinda Thomas menyebut bahasa Belanda tantangan besar. “Pengucapan bahasa Belanda agak susah sih. Makanya kami dapat workshop khusus bahasa Belanda,” Adinda Thomas membeberkan. Syuting di Belanda digelar sekitar sebulan.

“Selama di sana, kita dibantu banyak divisi. Bagaimana menjaga kelembapan kulit, soal kostum juga dipersiapkan agar sesuai suhu sehingga tidak kedinginan biar ekspresi, dialog dan artikulasi tetap jelas,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.