Sukses

Pihak Venna Melinda Ngaku Sering Alami KDRT: Dulu Diam Tutupi Aib Rumah Tangga, Kini Kelewat Batas

Pengacara mengklaim ini bukan kali pertama Venna Melinda mengalami KDRT. Selama ini, ia memilih bungkam demi menutupi aib rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda buka suara melalui kuasa hukumnya, Reza Mahastra, terkait kekerasan dalam rumah tangga yang menimpanya. Diduga, pelaku adalah suaminya sendiri, Ferry Irawan.

Reza Mahastra mengklaim ini bukan kali pertama Venna Melinda KDRT. Selama ini, artis sinetron Bella Vista kerap mengalami kekerasan tapi diam demi menutupi aib rumah tangga.

“Kejadian yang dulu-dulu itu sengaja ditutupi Bu Venna karena untuk menjaga aib rumah tangga. Tapi saat kejadian di Kediri kemarin itu sepertinya sudah melewati batas,” katanya di Mapolda Jawa Timur, Selasa (10/1/2023), seperti diberitakan kanal Surabaya Liputan6.com.

Dianggap telah melewati batas, Venna Melinda akhirnya melapor ke Polres Kediri Jawa Timur. Dugaan KDRT ini kemudian dilimpahkan ke Polda Jawa Timur. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Keadilan

Dalam kesempatan itu, Reza Mahastra menggarisbawahi komitmen Venna Melinda untuk tidak mencabut laporan kasus dugaan KDRT yang menempatkan Ferry Irawan sebagai terlapor.

“Makanya saya tadi minta tolong keadilan untuk Bu Venna agar masalah ini diproses dan dibuka selebar-lebarnya karena ini juga pelajaran buat kita semua,” akunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Video Call dari Venna

Insiden KDRT terjadi di salah satu hotel di Kediri, Jawa Timur, Minggu, 8 Januari 2022. Masih segar dalam ingatan, Venna Melinda mengontak Reza Mahastra lewat panggilan video sekitar jam 9 pagi.

“Saat saya angkat video call itu, saya cukup kaget lihat dalam keadaan begitu. Saya sempat screeshoot pembicaraan saya dengan Mbak Venna,” ujar pengacara sekaligus adik Venna Melinda.

4 dari 4 halaman

Reza Kontak Hotman

Kini, Venna Melinda dan Reza Mahastra minta bantuan Hotman Paris untuk mengurus dugaan tindak pidana KDRT tersebut. Hotman Paris membenarkan tak hanya Venna yang mengontaknya. Reza pun telah menelepon dan memohon bantuannya.

“Baru tadi pagi dia minta (saya memperkuat tim kuasa hukumnya). Adiknya yang pengacara si Reza lagi di sana juga. Sudah menghubungi saya juga minta tolong saya,” kata Hotman Paris kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Waswas, Selasa (10/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.