Sukses

Kiky Saputri Beberkan Gajinya Waktu Masih Jadi Guru Honorer, Sebut Lebih Kecil dari Penjaga Kasir Minimarket

Mendapat pertanyaan seputar gaji sebagai guru honorer dari Ayu Ting Ting, Kiky Saputri menjawabnya secara blak-blakan.

Liputan6.com, Jakarta - Komika Kiky Saputri memiliki masa lalu yang penuh perjuangan sebelum kariernya menanjak sebagai seorang entertainer seperti sekarang ini. Sebelumnya, Kiky sempat bekerja sebagai seorang guru honorer yang cukup lama dijalaninya.

Namun begitu, baru sedikit orang-orang mengetahui berapa kisaran gaji Kiky Saputri selama menjadi seorang guru honorer. Hal itu rupanya mengusik pikiran sejumlah sahabat sesama selebriti, salah satunya adalah Ayu Ting Ting.

Mendapat pertanyaan seputar gaji sebagai guru honorer dari Ayu Ting Ting, Kiky Saputri menjawabnya secara gamblang mengenai pendapatannya sewaktu masih menjadi guru Bahasa Indonesia untuk SMP dan SMA.

Tak disangka, gaji Kiky saat itu masih sangat jauh di bawah rata-rata pendapatan sejumlah pekerja. Bahkan, Kiky menyebut pendapatannya kala menjadi guru honorer masih kalah dengan para penjaga kasir minimarket.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumlah Gaji Tiap Bulan

Menariknya, di mata Ayu Ting Ting, gaji yang diterima Kiky selama menjadi guru sudah tergolong besar. Namun pendapat Ayu itu langsung disanggah oleh Kiky.

“Macam-macam, ada yang gaji Rp 1,8 juta per bulan,” jawab Kiky Saputri saat ditanya Ayu Ting Ting seperti bisa disimak melalui kanal YouTube Qiss You TV, Selasa (3/1/2023).

 

3 dari 4 halaman

Sanggahan Kiky

Setelah itu, barulah Ayu berpendapat bahwa gaji tersebut cukup besar. Namun Kiky menyanggah dan menyebut gaji itu bisa dianggap besar untuk era 1990-an dan masih di bawah penjaga kasir minimarket.

“Kecillah. Memangnya tahun 1995? Orang mengajar 2017, ya baru kemarin, Rp1,8 juta. Lah kalah, kasir Ind****et (nama minimarket, Red) saja Rp3,8 juta!” sahut Kiky Saputri disusul dengan tawa.

 

4 dari 4 halaman

Pernah Terima yang Lebih Kecil

Tak sampai situ saja. Kiky juga membeberkan curahan hatinya di masa-masa menerima gaji yang lebih kecil dari itu. Pendapatan sebelumnya itulah yang sempat membuat Kiky harus berhemat sangat ekstra.

"Waktu itu pernah Rp600 ribu sebulan. Sehari cuma Rp200 ribu. Dia kata Rp600 juta kali, ya? Kubagi perhari, cuma dapat berapa? Rp20 ribu. Ayam geprek itu Rp25 ribu, kalau mau beli harus geprek sendiri ayamnya," kenangnya sambil berkelakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.