Sukses

Keren, Lee Seung Gi Donasikan 2 Miliar Won ke Rumah Sakit Anak

Lee Seung Gi mendonasikan uanganya untuk memperbaiki fasilitas rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Lee Seung Gi menepati ucapannya untuk mendonasikan penghasilannya. Baru-baru ini bintang serial Vagabond itu menyumbang 2 miliar won ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul untuk perbaikan fasilitas medis.

Lee Seung Gi memberi dana perbaikan lingkungan medis dan bersimpati dengan masalah struktural rumah sakit anak yang menyebabkan defisit.

Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul akan menggunakan donasi tersebut untuk mensubsidi biaya kamar rumah sakit dan memperbaiki fasilitas lama. Dengan demikian maka pasien anak-anak dapat dirawat dengan nyaman.

Selain itu, untuk menghargai donatur, maka beberapa bangsal yang telah diperbaiki nantinya akan diberi nama "Bangsal Lee Seung Gi".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Lee Seung Gi

"Tingkat kelahiran yang rendah adalah masalah nasional dan pertumbuhan serta kebahagiaan anak-anak yang sehat dapat menciptakan masa depan yang cerah di Korea," kata Lee Seung Gi dikutip dari Allkpop, Kamis (29/12/2022).

"Kami berharap sponsor ini akan menjadi kesempatan untuk membangun lingkungan bagi anak-anak dan menarik perhatian sosial, dan kami akan terus mendukung mereka," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Kepala Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul, Kim Yeon Soo, sangat berterima kasih kepada Lee Seung Gi. Pemberiannya akan sangat membantu para staf medis.

"Semua anggota fakultas di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul akan bekerja sama untuk membantu, tidak hanya merawat anak-anak tetapi juga meningkatkan pertumbuhan mereka secara keseluruhan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Lee Seung Gi vs Agensi

Saat ini Lee Seung Gi sedang berseteru dengan agensinya terkait transparansi pembayaran dari karier musiknya. Seperti diberitakan sebelumnya, kekasih Lee Da In ini belum menerima haknya selama 18 tahun.

Lee Seung Gi menyatakan akan mendonasikan semua pendapatan yang belum dibayarkan oleh Hook Entertainment untuk karier musiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.