Sukses

Sinopsis Pengabdi Setan Versi 2017 Tayang Malam Ini di TV, Dikepung Teror Gaib Usai Sang Ibu Meninggal

Berikut sinopsis Pengabdi Setan 2017 tayang malam ini, Kamis 29 Desember 2022 pukul 22.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Pengabdi Setan versi 2017 akan tayang malam ini, Kamis, 29 Desember 2022 mulai pukul 22.45 WIB. Program ini juga dapat Anda saksikan melalui live streaming Trans7 di platform Vidio. Simak sinopsis Pengabdi Setan yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber berikut ini.

Kisah film arahan sutradara Joko Anwar ini mengambil latar 1981. Menceritakan tentang Rini (Tara Basro) yang tinggal bersama neneknya, Rahma Saidah (Elly D Luthan), ibunya, Mawarni (Ayu Laksmi), ayahnya, Bahri (Bront Palarae), serta tiga adik laki-lakinya yakni Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Anuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat).

Keluarga ini tengah menghadapi masalah keuangan, lantaran tabungan habis buat biaya berobat Mawarni yang sakit parah. Mawarni sudah tak bisa bergerak, hanya rebahan di kasur dan memakai lonceng kecil untuk memanggil anak-anaknya. Mawarni dulunya penyanyi terkenal yang sukses lewat lagu ‘Kelam Malam’.

Berbagai usaha dilakukan untuk mendapat uang sebagai biaya berobat. Rini berusaha mendapat royalti, sementara Tony menjual motor. Namun tak lama Rini menemukan Mawarni sudah tewas dalam posisi jatuh di lantai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setelah Meninggal

Saat pemakaman Mawarni, Pak Ustaz (Arswendi Nasution) dan putranya Hendra (Dimas Aditya) mencoba menguatkan Rini dkk di masa berkabung. Sementara itu, Bahri memutuskan pergi ke kota untuk cari uang.

Setelah itu, kejadian mistis meneror keluarga ini. Rini didatangi sosok misterius seperti ibunya. Tak lama, nenek mereka tewas tenggelam di sumur, ditemukan Bondi. Sepeninggal nenek, Rini menemukan surat yang ditujukan pada Budiman Syailendra (Egi Fedly). Budiman mengungkap bahwa dulu nenek Rini tak merestui pernikahan putranya dengan Mawarni, karena sang biduan disebut tak bisa punya anak. Mawarni disebut ikut sekte pemuja setan untuk bisa dapat keturunan.

3 dari 4 halaman

Teror

Kondisi rumah makin mencekam setelah Bondi yang trauma dan bertingkah seperti kerasukan berusaha menyakiti Ian. Di sisi lain, Tony membaca majalah yang menampilkan liputan sekte pemuja setan. Tony menduga Ian yang akan ulang tahun ke-7 bakal diambil sekte ini. Rini tak percaya.

4 dari 4 halaman

Dikepung

Di tengah teror yang makin seram, Budiman menghubungi Hendra memberi tahu soal artikel tambahan. Setelah mengambil artikel itu, Hendra kecelakaan hingga tewas.Setelah putranya tewas,  Pak Ustaz memutuskan tak mau ikut campur urusan keluarga Rini.

Rini berusaha mengorek informasi dari ayahnya yang sudah pulang dari luar kota. Kondisi kian genting tatkala rumah mereka dikepung sekelompok makhluk hidup. Mampukah Rini menyelamatkan diri dan keluarganya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.