Sukses

Zenobia Band Luncurkan Single Aku Bukan Rest Area, Mak Vera Punya Peran Penting di Belakang Mereka

Zenobia Band kini memiliki nuansa musik yang lebih fresh dan semangat baru, dengan merilis lagu baru dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta Zenobia Band terbentuk pada awal tahun 2022 dan terdiri dari Lukman sebagai vocal guitar, Ricky Apx sebagai lead guitar, Buddy sebagai bass, dan Andrean Ganz sebagai drummer.

Mereka berempat orang yang sudah cukup dikenal sebagai musisi kafe dan sebagai session player untuk beberapa penyanyi solois di Yogyakarta yang mencoba menyatukan ide dan visi dalam bermusik.

Mereka menginjakkan kaki di belantika music tanah air dengan merilis debut single yang berjudul “Makin Kesini Makin Kesana” pada tanggal 22 Mei 2022 (secara mandiri) saat masih dengan nama panggung mereka yang lama, Orion.

Zenobia juga tak lepas dari peran seorang manajer artis kenamaan, Mak Vera. Sedikit banyak, Mak Vera ikut andil dalam pembentukan nama Zenobia.

Setelah sepakat menggunakan nama Zenobia dengan nuansa musik yang lebih fresh dan semangat yang baru, Zenobia merilis lagu baru dalam waktu dekat ini.

Zenobia mencoba meramaikan belantika musik Tanah Air jelang menutup tahun ini dengan mengeluarkan single terbarunya yang berjudul "Aku Bukan Rest Area".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Asal Usul Nama

Mak Vera yang punya andil dalam berdirinya Zenobia, menjelaskan seputar latar belakang di balik tercetusnya nama Zenobia.

"Zenobia ini memiliki keunikan bisa menyanyi apapun dalam genre apapun. Vokalisnya juga sangat bagus, lainnya juga profesional. Sayang kalau anak-anak ini punya karya tapi tidak dikaryakan," ujar Mak Vera dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

"Mereka sebelumnya bukan bernama Zenobia, ada namanya. Cuma kalau disebut kayaknya sama banget denngan sebuah band. Akhirnya kami berembuk dan saya sarankan Zenobia," terang Mak Vera.

"Zenobia itu ratu Mesir yang memang terkenal dan sesuatu yang melambangkan orang besar insyaAllah akan menjadi kuat. Itu juga nama saya Vera Zanobia," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Perasaan Cinta Berujung Kekecewaan

Lagu "Aku Bukan Rest Area" adalah sebuah lagu yang menggambarkan perasaan cinta seseorang yang berujung kekecewaan. 

Lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang yang mengalami hubungan yang membutakan logika, mulai dari bertemu hingga ditinggalkan dalam waktu yang sangat singkat.

Seperti halnya dengan Rest Area, di mana orang hanya berhenti sebentar lalu pergi begitu saja.

 

 

4 dari 5 halaman

Cinta Buta

Lewat Lagu "Aku Bukan Rest Area" Lukman (vokalis/penulis lagu), ingin bercerita tentang "Hurt Relationship" kisah cinta seseorang yang membutakan logika dari mulai bertemu sampai ditinggalkan dalam waktu yang sangat singkat.

Kisah ini ditransfer kepada Ricky Apx (gitar), Buddy (bass), dan AndreanGanz (drum) agar membentuk suatu irama sehingga menjadi medium untuk bercerita.

"Lukman pertama kali cerita sama kita sewaktu kita baru selesai perform disalah satu kota di ujung timur pulau Jawa, ini kayak relateable banget clan sering terjadi sama percintaan muda-mudi jaman sekarang. Enggak perlu waktu lama buat kita untuk ikut menyelam dalam cerita itu dan mulai menterjernahkannya ke dalam musik," ujar Apex dan Buddy sapaan akrab gitaris dan bassis Zenobia.

 

5 dari 5 halaman

Di Balik Layar

Cerita itu dipercantik oleh Andreanganz selaku Drummer sekaligus Produser dan direkam secara mandiri di Namek Studio, meracik clan menambahkan vibes musik yang sekarang sedang banyak digemari. Dibantu oleh Mr. Tebo Riyadi (Additional Musician) dalam lagu ini yang mewujudkan agar pesan dalam lagu dapat tersalurkan kepada pendengar, sehingga ikut larut dalam arus sendu romansa.

Single terbaru Zenobia dapat dinikmati di berbagai layanan musik digital secara serentak dalam waktu dekat ini dengan visualizer lagu di kanal YouTube Zenobia Band.

Mak Vera yang turut mendirikan band ini juga memiliki visi dan misi sendiri untuk band Zenobia yang dianggapnya punya potensi besar.

"Untuk membuat band ini, bahagia bisa membantu, yang tadinya tidak terlihat kini jadi terlihat. Saya enggak mau mereka cuma ada di satu kota. Kalau bisa eksis di seluruh kota dan kalau bisa seluruh negara," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini