Sukses

Kaleidoskop 2022: 8 Rookies K-Pop yang Viral, Berkat Karisma Meledak-ledak hingga Terlalu Kiyowo Bikin Penggemar Gemas

Tahun 2022 jadi tahunnya girl group, termasuk para rookies yang kerap jadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2022 menjadi era yang penuh warna di jagat K-Pop, terutama dari sisi girl group. Rilisan yang dikeluarkan para idol ini banyak yang meledak, termasuk dari para rookies alias artis yang baru debut.

Tak cuma itu, “hot issue” di media sosial maupun media massa pun diwarnai oleh nama-nama para rookies ini. Tak sedikit bahkan yang menjadi viral—bahkan dari hal-hal kecil seperti cuplikan video yang durasinya cuma beberapa detik.

Sebagai bagian kaleidoskop tahun 2022 ini, Showbiz Liputan6.com merangkum sejumlah momen viral para rookies perempuan.

Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Tsuki Billie

Tsuki debut bersama Billie pada November tahun lalu, dan beberapa bulan kemudian langsung menarik perhatian publik. Ini semua berkat video fancam penampilannya saat membawakan “GingaMingaYo” yang viral pada Fabruari 2022. Saat artikel ini ditulis, jumlah views-nya mencapai 11 juta.

Tsuki dipuji karena ekspresinya yang begitu beragam dalam fancam ini, juga penampilannya yang begitu energik.

3 dari 9 halaman

2. Karina aespa

Karina aespa kembali viral tahun ini dengan alasan serupa seperti tahun sebelumnya: visualnya yang mirip AI. Tak cuma itu, ia juga dikenal berkarisma dan memiliki performa penuh daya magnet di atas panggung.

Tak hanya sebagai personel aespa, ia juga tak kalah karismatik saat tampil sepanggung bersama para dae sunbae alias seniornya di GOT The Beat.

4 dari 9 halaman

3. Winter aespa

Seperti Karina, Winter berkali-kali viral karena parasnya yang menawan, juga kemampuan vokal yang prima. Namun ada satu video viral tahun 2022 yang menunjukkan “kekuatan” Winter.

Yakni fancamnya bersama GOT The Beat yang hingga artikel ini ditulis mencapai 15 juta views. Banyak yang gemas dengan thumbnail video ini, yang menunjukkan Winter dengan rambut cepolnya terlihat mengembungkan pipi.

5 dari 9 halaman

4. Sullyoon NMIXX

Salah satu rookies yang dianggap memiliki visual terbaik di generasi keempat. Fotonya yang viral bukan hanya potretnya saat di panggung, tapi juga saat ia tampil nyaris tanpa makeup.

Dilansir dari Allkpop, fancam miliknya yang pertama kali mencapai 1 juta views di antara anggota grupnya. Ia juga sempat menarik perhatian karena diketahui sangat rajin berkomunikasi dengan penggemar, diwartakan Koreaboo.

6 dari 9 halaman

5. Jang Wonyoung IVE

Sosok rookies yang kerap dijuluki “It Girl” untuk saat ini. Wonyoung sebenarnya debut bersama Iz*One, tapi namanya kian meroket bersama IVE yang debut Desember tahun lalu.

Beragam hal tentangnya jadi viral, mulai dari penampilan panggung hingga cuplikan saat ia makan stroberi.

7 dari 9 halaman

6. Kazuha Le Sserafim

Secara keseluruhan, Le Sserafim yang baru debut Mei tahun ini, mengguncang jagat K-Pop—terutama lewat comeback terakhir mereka yakni “Antifragile.” Salah satu gerakan ikonis alias “killing point” dalam lagu ini, adalah saat Kazuha mengangkat kakinya dengan begitu fleksibel. Tak heran, karena di Jepang—negara asalnya—ia adalah seorang penari balet. Namun, ia melepas karier ini demi menjadi idol K-Pop.

Kazuha juga kerap disanjung karena kemolekannya, yang begitu cocok dengan standar kecantikan Korea.

8 dari 9 halaman

7. Yunjin Le Sserafim

Seperti Kazuha, Yunjin juga dikenal dengan penampilan panggungnya yang jempolan. Di Le Sserafim, “killing point” Yunjin adalah saat ia meliukkan badan seiring dengan lirik yang ia nyanyikan. Sejumlah video masa lalunya pun kembali viral, salah satunya saat ia tampil sebagai penyanyi opera dalam pertunjukan musikal Phantom Of The Opera.

Di Indonesia, ia viral karena alasan berbeda: wajahnya dinilai miril Dewi Perssik.

9 dari 9 halaman

8. Danielle

Lagu-lagu yang dirilis NewJeans selalu menyedot perhatian publik, begitu pula dengan para membernya. Di antara personel grup ini, Danielle termasuk yang cukup sering menjadi viral.

 Tak hanya wajah yang cantik bak boneka, ia juga memiliki suara yang menawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.