Sukses

Adik Via Vallen Nangis Kena Mental Gara-Gara Dihujat Netizen Imbas Pengakuan Kakaknya Soal Setop Uang Bulanan

Via Vallen sebelumnya sempat mengaku bahwa ia pernah dimusuhi beberapa adiknya lantaran ia berhenti memberi uang jajan bulanan, berimbas pada Mella Rossa yang jadi bulan-bulanan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Mella Rossa, adik dari Via Vallen, terkena imbas dari pengakuan sang kakak perihal isu uang bulanan yang membuat manja beberapa adiknya. Istri Chevra Yolandi sebelumnya sempat mengaku bahwa ia pernah dimusuhi beberapa orang adiknya lantaran dirinya berhenti memberi uang jajan bulanan kepada mereka.

Tak lama kemudian, Mella Rossa langsung terkena mental akibat serbuan komentar dari para netizen yang mencibirnya. Mella pun memutuskan untuk buka suara lantaran ia tak kuat dengan celotehan warganet dan meminta mereka agar tak terus-terusan memojokkan dirinya. Ia mengaku bukanlah salah satu adik yang dimaksud oleh Via Vallen.

Tak hanya mengungkapkan isi hatinya, Mella juga mengaku sangat sedih dan merasa sakit hati dengan komentar-komentar sinis dari netizen. Padahal, Mella selama ini sudah banyak membantu permasalahan kakaknya. Ungkapan ini disampaikannya melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Mella Rossa, belum lama ini.

"Saya anak ketiga dari lima bersaudara dan saya punya adik-adik dan kakak-kakak. Saya mau meluruskan adiknya itu bukan cuma saya. Jadi tolong kalau perihal adik-adiknya atau apanya, jangan sekali-kali menyudutkan ke saya saja gitu, lo," ucap Mella Rossa dalam video unggahannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengaku Tak Pernah Minta

Mella Rossa berusaha meluruskan bahwa ia sama sekali tak pernah meminta uang secara langsung kepada Via Vallen. Namun, Mella juga tak menyangkal bahwa ia juga pernah diberikan uang oleh kakaknya.

"Saya tekankan sekali lagi, saya tidak pernah minta jatah bulanan ke kakak saya. Saya enggak pernah minta kalau dikasih diterima, kalau enggak ya enggak masalah," ucap Mella.

"Selama ini, peran saya sebagai adik di keluarga ini, saya juga membantu apapun yang ada di rumah. Misalnya lagi butuh apa, selama saya bisa, saya langsung nomor satu untuk menyelesaikannya," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Tangisan Adik Via Vallen

Mella Rossa lantas mengingatkan kembali para netizen yang lupa terhadap jasa-jasanya kepada Via Vallen ketika mobil kakaknya itu terbakar. Mella menegaskan bahwa dirinyalah yang mengurus perkara atas tragedi tersebut.

"Dan kalian ingat tragedi mobil Alphard yang terbakar, sidang dari awal sampai akhir, itu saya. Cuma saya sendiri yang mengurusi semuanya sampai selesai. Kakak saya kalau minta bantuan itu, saya nomor satu," ujar Mella Rossa sambil menangis sesenggukan.

"Aku minta tolong ke kalian, jangan ada yang nyudutin saya. Sakit hatiku ini guys lihat komentar-komentar kalian itu sakit. Saya usaha pakai uang saya sendiri. Saya punya rasa sungkan meskipun saya adik seorang artis ternama," sambung Mella dengan gaya bicara terisak-isak.

Sayangnya, akhir video tersebut terpotong saat Mella berkata, "Mentalku han...." Tampaknya, ia hendak menyatakan kondisi mentalnya kala membaca komentar-komentar pedas netizen.

 

4 dari 5 halaman

Pengakuan Via Vallen

Via Vallen sebelumnya mengklarifikasi keluh kesahnya di media sosial perihal romantika menjadi anak pertama yang menanggung biaya hidup keluarga, termasuk adik-adiknya. Langkah memanjakan adik-adik ternyata berdampak fatal.

Sebagian adiknya jadi manja dan kurang paham konsep kerja untuk menghasilkan uang. Pasalnya, hampir semua biaya hidup dibereskan pedangdut bernama asli Maulidia Octavia yang berada di puncak karier bermusik.

Beredar gosip Via Vallen tak lagi memberi uang bulanan untuk keluarga setelah menikah dengan Chevra Yolandi alias Chevra Papinka. Tak tinggal diam, Via Vallen meluruskan.

Via Vallen menyampaikan klarifikasi ini via akun Instagram terverifikasi, Sabtu (17/12/2022), seraya mengunggah foto monokrom ia berkebaya tengah menghadap jendela yang tertutup tirai.

 

5 dari 5 halaman

Isi Klarifikasi

“Aku mau jawab beberapa pertanyaan temen-temen netizen disini ya. Caption kemaren tuh cerita lama dari sebelum aku nikah. Aku stop jatah bulanan juga udah dari lama,” Via Vallen mengklarifikasi.

“Mungkin sebelum covid. Jadi bukan pas aku udah nikah ya. Oke, dari awal mungkin aku yang salah karena aku dari keluarga susah. Bahkan untuk kuliah aja aku ga ada biaya,” akunya.

Setelah karier meroket dan punya banyak uang, Via Vallen tak ingin adik-adiknya susah kayak dirinya dulu. Ia memberikan fasilitas cuma-cuma tanpa memberi petuah apapun kepada mereka.

“Tapi ternyata aku malah menjerumuskan mereka. Mereka terlena karena merasa sudah cukup. Guys, bentuk sayang dan peduli bukan melulu tentang materi yang akhirnya bikin MANJA,” Via Vallen memperingatkan.

“Mereka harus punya kemauan untuk maju, mau belajar dan mau capek. Biar mereka tau gmn susahnya cari uang dan tau arti tanggung jawab. Sampe disini paham ya teman teman?” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.