Sukses

BTS Bakal Diabadikan dalam Prangko Edisi Spesial Korea Selatan Tahun 2023 Bareng Pororo

Tema prangko BTS juga telah diumumkan, yakni Record of Youth (Rekaman Masa Muda).

Liputan6.com, Jakarta BTS kembali mendapat pengakuan atas kiprahnya di dunia hiburan, kali ini dari negerinya sendiri. Bukan berupa awards, Jimin dkk. akan diabadikan dalam bentuk prangko di Korea Selatan.

Dilansir dari Korea Joongang Daily, Rabu (14/12/2022), hal ini telah diumumkan secara resmi oleh Kantor Pos Korea Selatan. Prangko BTS ini salah satu dari 23 set edisi spesial yang akan dirilis pada 2023.

Setiap tahun, Kantor Pos Korea memang merilis set prangko yang menampilkan tokoh penting, event, maupun kejadian monumental di Korea Selatan.

Desain pasti prangko ini memang belum ditentukan, tapi pihak kantor pos memastikan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan HYBE yang merupakan agensi grup ini. Temanya juga telah diumumkan, bertajuk “Record of Youth (Rekaman Masa Muda).”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hangul dan Pororo

“BTS dinilai sebagai salah satu wakil ikon pop abad ke-21 yang menyampaikan harapan dan kenyamanan kepada dunia lewat lirik lagunya,” begitu pernyataan yang dirilis Kantor Pos Korea.

Selain BTS, karakter animasi penguin kondang dari Korsel yakni Pororo, juga diabadikan sebagai prangko khusus, begitu juga dengan Hangul atau aksara Korea.

3 dari 4 halaman

Wakil Budaya Korea

“Prangko adalah perwakilan atas budaya negara kita yang berharga, di luar fungsinya sebagai alat bukti pembayaran,” kata Son Seung Hyun, Pimpinan Kantor Pos Korea.

Ia menambahkan, “Kami akan terus melakukan upaya aktif dalam memublikasikan budaya yang mewakili Korea melalui prangko peringatan seperti ini.”

4 dari 4 halaman

Jin Wamil

Sementara itu, mulai akhir tahun ini satu demi satu anggota BTS mulai menjalani wajib militer. Dimulai dari Jin, anggota tertua septet ini, yang berangkat pada 13 Desember 2022.

Jin menjalani wamil sebagai tentara aktif selama 18 bulan ke depan. Artinya Jin akan lulus pada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.