Sukses

6 Tingkah Kaesang Pangarep di Acara Ngunduh Mantu dan Resepsi Pernikahan yang Sukses jadi Guyonan Netizen

Rupanya ada beberapa tingkah Kaesang Pangarep selama acara Ngunduh Mantu dan resepsi pernikahannya dengan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah, yang membuat sejumlah netizen ngakak.

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep akhirnya melepas masa lajangnya setelah menikah dengan Erina Gudono. Putra bungsu Presiden Jokowi resmi menjadi suami Finalis Puteri Indonesia 2022 usai menjalani akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022) lalu.

Esok harinya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani upacara Ngunduh Mantu di Loji Gandrung dilanjutkan dengan tasyakuran atau resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran. Lokasi kedua acara itu sama-sama berada di kampung halaman Kaesang, yaitu Solo, Jawa Tengah.

Di balik kegagahan Kaesang Pangarep serta keanggunan Erina Gudono selama upacara Ngunduh Mantu dan resepsi pernikahan, rupanya ada beberapa tingkah Kaesang selama siaran langsung yang membuat sejumlah netizen ngakak. Mereka pun melakukan tangkapan layar dan mengunggahnya di media sosial sebagai bahan guyonan alias candaan.

Kaesang pun tak luput dari mention di akun media sosialnya, Twitter, yang sering ia buka. Beberapa tingkahnya sendiri, justru membuat Kaesang tertawa begitu melihat hasil tangkapan layar warganet. Bahkan, ada juga tingkah Kaesang yang belum ia tanggapi sendiri, namun sukses mengundang tawa para warganet.

Lantas, apa sajakah tingkah Kaesang selama acara pernikahan di Solo yang menjadi sorotan netizen hingga adik Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu itu geli sendiri saat melihatnya di media sosial? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menguap Tanpa Tutup Mulut

Menyalami tamu yang jumlahnya dikabarkan mencapai 6 ribu orang, tentu saja Kaesang, Erina, dan orangtua mereka harus memiliki energi ekstra.

Namun ada saja netizen yang melihat Kaesang tak kuat menahan kantuk hingga ia menguap tanpa menutupi mulutnya. Tangkapan layar itu pun dijadikan foto meme di Twitter.

"Akan kuhadapi semua walaupun ngantuk 24/7," begitu candaan netizen melalui teks yang disematkan ke dalam foto.

"Semangat 3000 tamu lagi awowkw," ceplos @ros***.

"YA KAN SEMALEM BEGADANG YA," celetuk Kaesang menanggapi, menyiratkan pada malam pertamanya dengan Erina Gudono.

 

3 dari 7 halaman

2. Lepas Sandal

Momen lain yang menjadi sorotan netizen adalah ketika Kaesang tak betah berlama-lama menggunakan alas kaki yang dikenakannya. Momen itu langsung ditangkap warganet hingga jadi meme video singkat.

"Janji gak lepas sendal," ceplos @hus***.

"SAKIT WOI," celetuk Kaesang menanggapi.

 

4 dari 7 halaman

3. Latihan Paskibraka

Pada salah satu rangkaian Ngunduh Mantu ketika Kaesang dan Erina masih mengenakan baju adat Jawa model Basahan, keduanya harus berjalan berdampingan di atas karpet merah.

Lucunya, Kaesang sempat-sempatnya berjalan dengan gaya yang disebut netizen seperti seorang paskibraka.

"Lah??? malah latihan paskibraka," celetuk seorang warganet di TikTok.

"Ngapain sii mass," tanya @red*** yang mengunggahnya di Twitter, ditanggapi ekspresi tawa kencang oleh Kaesang.

5 dari 7 halaman

4. Mendadak Serius

Momen yang juga sempat menjadi perbincangan publik selama tasyakuran Kaesang adalah ketika pemilik klub sepak bola Persis Solo itu menjadi serius saat mantan presiden SBY hendak menyalaminya.

Sebelumnya, Kaesang tampak bercengkerama penuh canda dengan sang istri hingga akhirnya sang ibunda, Ibu Iriana, menyoleknya agar ia serius saat berhadapan dengan SBY yang kerap disapa "Pepo" oleh cucunya.

"Kaesang iki yo sampe ditowel bu Iriana 'ojo pecicilan ae le, kae lo Pepo teko," kelakar seorang warganet di TikTok yang diunggah seorang warganet Twitter.

"Langsung mode serius," tanggap Kaesang.

 

6 dari 7 halaman

5. Ketawa Julid

Salah satu tingkah Kaesang yang belum ditanggapi oleh yang bersangkutan adalah salah satu ekspresinya yang disebut sebagai "mode default dalam sekejap" oleh sejumlah netizen.

Terlihat dalam video singkat hasil tangkapan layar netizen, Kaesang sempat tertawa lepas saat menyalami salah satu tamu. Namun setelah itu, wajahnya langsung kembali serius seketika.

"Aku ketika ketemu temen yang julid sama aku," celetuk pengunggah video tersebut di TikTok.

 

7 dari 7 halaman

6. Celana Melorot

Tingkah spontan Kaesang yang juga menjadi sorotan netizen adalah ketika ia secara tiba-tiba menarik celananya yang melorot setelah bersalaman dengan salah satu tamu.

Dalam video itu, Erina tampak seperti bertanya-tanya kepada suaminya sambil melihat ke arah celana yang dikenakan Kaesang.

"Kameranya hebat dan jeli," tulis salah satu pengunggah.

Video itu pun diedit oleh netizen yang usil seolah membuat dialog imajiner melalui teks di dalam video.

Erina: "Celanamu kenapa mas?"

Kaesang: "Celanaku mlotrok."

Erina: "Kok bisa?"

Kaesang: "Lah yo gak tau."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.