Sukses

Pesan Ridwan Kamil untuk Kaesang Pangarep Setelah Menikah: Ikut Nasihat Pak Jokowi Aja, Jangan Slengean dan Harus Mulai Serius

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil jadi salah satu tamu undangan yang juga turut hadir dalam acara resepsi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya menikah pada Sabtu (10/12/2022) di Sleman, Yogyakarta.

Usai menjalani akad nikah, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga menggelar acara resepsi pernikahan sekaligus acara adat Ngunduh Mantu pada Minggu (11/12/2022 di Solo, Jawa Tengah. Acara resepsi ini dihadiri oleh banyak orang penting dan para pesohor di Tanah Air.

Salah satu pejabat yang juga turut hadir adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ridwan Kamil diketahui hadir bersama sang istri, Atalia Praratya atau yang biasa disapa Bu Cinta. Dalam kesempatan itu, keduanya memberikan ucapan selamat untuk pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Kami menyampaikan rasa bahagia, mudah-mudahan pengantinnya bahagia, sakinah-mawadah-warahmah, bisa jadi panutan," kata Ridwan Kamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan

Ridwan Kamil juga memberikan pesan khusus untuk Kaesang Pangarep setelah resmi menjadi seorang suami.

Pesannya tidak berbeda dengan apa yang disampaikan Jokowi beberapa waktu lalu terkait sikap Kaesang Pangarep yang harus lebih dewasa.

"Ikut nasehat Pak Jokowi aja, jangan slengean, harus mulai serius," kata Ridwan Kamil.

3 dari 4 halaman

Tips Jaga Keharmonisan

Sementara itu, sang istri yaitu Bu Cinta juga menyampaikan pesan dan tips untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

"Untuk mbak Erina sebagai perempuan, kita harus sabar, kita harus jadi pendengar yang baik, jaga keharmonisan rumah tangga kita," kata Atalia Praratya.

"Buat Kaesang, jadi suami kuncinya cuman satu, harus sabar. Untuk mbak Erina, harus taat suami, itu aja. Kalau dua itu dipakai, insyaAllah selamat dunia akhirat," timpal Ridwan Kamil.

4 dari 4 halaman

Pesan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat menyampaikan pesan untuk sang putra setelah resmi menikah dengan Erina Gudono. Jokowi meminta Kaesang agar bisa lebih serius dan mengurangi sifat slengeannya.

"Secara khusus saya sampaikan kepada Kaesang. Kaesang ini kan senangnya selengean dan tidak serius. Nah ini sudah punya istri, saya sampaikan lebih serius sedikit saja. Jangan terlalu serius nanti cepat tua, saya sampaikan itu," ujar Jokowi setelah akad nikah Kaesang Pangarep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.