Sukses

Prosesi Adat Langkahan, Erina Gudono Memohon Izin Langkahi Dua Kakaknya Menikah

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah digelar. Hari ini, Jumat (9/12/2022), akan berlangsung prosesi Siraman dan Midodareni.

Sebelum menjalani siraman, Erina Gudono juga melakukan sungkeman kepada sang ibunda dan memohon izin agar diberikan restu dalam menjalani pernikahan dengan Kaesang Pangarep.

Selain kepada sang ibunda, Erina Gudono juga meminta izin "melangkahi" kedua kakaknya yaitu Alen Gudono dan Nadia Gudono, untuk menikah terlebih dahulu. Mengingat, kedua kakaknya itu belum menikah.

"Mas Alen dan Mbak Nadia yang saya hormati, Erina mohon maaf karena Erina telah mendapatkan jodoh terlebih dahulu, pada besok siang, hari Sabtu 10 Desember 2022 Erina akan melaksanakan akad nikah dengan mas Kaesang Pangarep. Mohon doa restu dari Mas Alen dan Mbak Nadia, semoga pelaksanaan akad nikah Erina dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama," kata Erina Gudono dilansir dari tayangan Ikrar Cinta Kaesang & Erina Live di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tegar

Kedua kakaknya, dengan tegar memberikan izin dan restu kepada sang adik untuk menjalani pernikahan. Mereka juga membekali Erina Gudono dengan doa dan harapan agar semua berjalan dengan baik dan lancar.

"Adikku Erina yang Mas sayangi, Kakak ikhlas lahir batin. Semua itu sudah jadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu," kata Alen Gudono.

"Semoga pernikahan Adik Erina, yang akan dilaksanakan besok dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," timpal Nadia Gudono.

3 dari 3 halaman

Pelangkah

Acara tersebut juga disaksikan oleh Kanjeng Gusti Ratu Hemas, Istri Sultan Hamengkubuwono X, serta Kanjeng Gusti Bendara Raden Ayu Pakualam X, istri Pakualam X. Setelah sungkem kepada ibunda dan kedua kakaknya, Erina Gudono juga sungkem kepada dua istri raja tersebut.

Setelahnya, Erina Gudono kemudian memberikan sanggan pelangkah serta pelangkah kepada kedua kakaknya. Pelangkah adalah tanda cinta yang disampaikan dengan tulus oleh Erina kepada kakak.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS