Sukses

Jinni Mendadak Keluar dari NMIXX dan JYP Entertainment, Belum Genap Setahun Debut

Liputan6.com, Jakarta Tak ada angin, tak ada hujan, JYP Entertainment merilis pernyataan resmi bahwa Jinni hengkang dari NMIXX. Tak cuma itu, ia juga keluar dari JYP Entertainment.

“Jinni yang merupakan anggota NMIXX hingga saat ini, akan meninggalkan grup karena hal yang bersifat pribadi, dan kontrak eksklusifnya telah diakhiri,” begitu pernyataan agensi, seperti diwartakan Soompi, Jumat (9/12/2022).

Selain menyebut “hal yang bersifat pribadi,” agensi yang juga menaungi ITZY tersebut tak mengungkap secara detail alasan pengunduran diri Jinni NMIXX.

“Kami meminta maaf kepada para penggemar karena telah membuat kekhawatiran dengan kabar mendadak ini,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mohon Dukungan Penggemar

Dengan mundurnya Jinni, otomatis kini NMIXX akan beraktivitas dengan enam orang anggota saja.

“Kami meminta Anda semua memberi penyemangat kepada Jinni, yang akan mengarungi jalan baru, dan kami juga meminta NSWER memberi dukungan yang hangat kepada keenam anggota yang akan terus tumbuh dan berpacu menuju mimpi mereka,” begitu isi pernyataan JYP Entertainment, yang kembali ditutup dengan permintaan maaf kepada penggemar.

NSWER adalah sebutan bagi penggemar grup ini.

3 dari 4 halaman

Belum Setahun Debut

Kabar ini mengejutkan banyak pihak. Terutama, karena Jinni baru debut bersama NMIXX sejak Februari tahun ini.

Grup yang dikenal dengan aransemen lagu yang unik ini, juga mulai mendapat pengakuan, termasuk dalam sejumlah penghargaan di Korea Selatan. Terakhir, mereka masuk nominasi Rookie Artist of the Year di Golden Disc Awards.

4 dari 4 halaman

Karisma di Atas Panggung

Jinni sosok yang menonjol dalam NMIXX. Wanita kelahiran 16 April 2004 ini dikenal dengan kemampuan tari dan karismanya di atas panggung.

Bahkan sebelum NMIXX debut, JYP Entertainment merilis video dance dirinya, bersama dengan Jiwoo dan Kyujin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS