Sukses

6 Fakta Drakor Connect: Tutup Mata Jung Hae In dan Go Kyung Pyo Bikin Miike Takashi Cekikikan

Liputan6.com, Jakarta - Connect, drama Korea anyar yang menampilkan Jung Hae In, telah mulai tayang di Disney Plus Hotstar sejak Rabu (7/12/2022) kemarin. Tak cuma satu-dua episode, ada enam bagian yang dirilis langsung di platform streaming ini.

Jung Hae In berperan sebagai Ha Dongsoo, seorang Connect atau manusia jenis baru yang memiliki tubuh abadi. Ia diculik oleh sindikat pencuri organ, dan kehilangan matanya. Belakangan, ia baru tahu bahwa organ penglihatannya ini diberikan kepada seorang pembunuh bayaran yang diperankan Go Kyung Pyo.

Jauh sebelum penayangan perdananya, para pemain Connect tampil dalam sejumlah kegiatan promosi drakor ini. Tak cuma Go Kyung Pyo dan Jung Hae In, tapi juga sang sutradara veteran dari Jepang, Takashi Miike.

Ada banyak cerita menarik tentang Connect yang mereka sampaikan. Berikut di antaranya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Tantangan CGI

 

Connect adalah pengalaman perdana Jung Hae In dalam genre sci-fi yang banyak mengandalkan CGI, atau computer-generated imagery. Rupanya ini meninggalkan kesan mendalam pada bintang Snowdrop tersebut. Ia baru menyadari sesulit apa berakting dengan teknologi ini.

“Aku harus sering menggunakan imajinasi saat berakting, dan ini buatku cukup aneh dan kaku,” kata dia, dalam wawancara dengan Vogue. Untungnya, dengan bantuan para kru, pemain lain,dan sutradara, ia mampu menghadapi tantangan ini.  

 

2. Tantangan Penutup Mata

Selain soal CGI, ada hal lain yang menjadi tantangan untuk Jung Hae In. Yakni sebelah matanya ditutupi dalam waktu lama.

“Susah  melakoni adegan aksi dengan perban di sebelah mataku. Aku merasa sedikit pusing pada awalnya, tapi begitu terbiasa, aku malah merasa aneh saat tak mengenakannya,” kata dia, dilansir dari Yonhap News.

3 dari 4 halaman

3. Beda Bahasa, Tak Masalah

Sutradara Miike Takashi berasal dari Jepang, sementara kru dan bintang drakor ini berasal dari Korea Selatan. Namun perbedaan bahasa ini tak menjadi masalah besar—apalagi selalu ada penerjemah di lokasi.

Hanya saja, ada satu hal yang disesali Jung Hae In. Yakni saat sang sutradara mencoba melucu.

“Saya harus menunggu penerjemah mengartikannya kepada saya, jadi saya enggak bisa langsung tertawa. (Sutradara Miike) menunggu reaksiku setelah ia mengucap leluconnya,” kata aktor 34 tahun tersebut.

 

4. Tiga Versi Lagu

Musik menjadi aspek yang penting dalam adegan di Connect. Dilansir dari K-Odysey, senandung Jung Hae In dalam serial ini direproduksi oleh rapper sekaligus aktor Yang Dong Geun, dan ditampilkan kembali dalam sebuah lagu yang ditulis oleh Jung Sunwoo.

 “Kalau Anda menonton enam episodenya, Anda akan mendengar tiga versi dari lagu itu, dan setiap versinya punya nuansa tersendiri,” kata sang sutradara, yang mengaku merupakan penggemar Yang Dong Geun.

4 dari 4 halaman

5. Go Kyung Pyo Gagal Penuhi Janji

Sutradara Miike Takashi tampaknya susah lupa soal memori pertemuan awalnya dengan Go Kyung Pyo sebelum syuting Connect. Sesaat sebelum bertemu, ia melihat foto Go Kyung Pyo yang terlihat ramping.

“(Go Kyung Pyo) lalu muncul dengan badan sedikit besar dan tertawa kecil dan bilang, ‘Saya gagal menurunkan berat badan’,” kata Miike Takashi. Cerita belum selesai sampai di sini.

“Dia mengatakan akan menurunkan berat badan sampai syuting dimulai, tapi saat muncul di lokasi Go Kyung Pyo justru kelihatan lebih besar,” kata sang sutradara dengan nada canda.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS