Sukses

Sinopsis Drama Korea Missing: The Other Side yang Sudah Hadir di Vidio, Perjalanan Menembus Desa Misterius

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang drama Korea hanya menghadirkan cerita fantasi dengan sentuhan romantis yang membuat penonton berbunga-bunga? Masih banyak pilihan genre yang dihadirkan dalam serial asal Negeri Ginseng ini. Salah satunya adalah misteri.

Salah satu drakor dengan tema fantasi misteri yang bisa Anda saksikan adalah Missing: The Other Side. Melihat dari judulnya saja, pastinya pembaca sudah mengerti kisah apa yang akan disuguhkan kepada para penonton. Ya, drakor ini mengisahkan tentang sebuah kehilangan.

Makna kehilangan di sini adalah tentang hilangnya nyawa secara misterius ketika para korban ini masih hidup. Semua peristiwa ini terjadi di sebuah desa yang terkenal menyimpan cerita misteri. Meskipun begitu, masih banyak orang yang tertarik untuk datang ke sana sekedar ingin mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada jiwa-jiwa tersebut semasa mereka di dunia.

Drama Korea Missing: The Other Side sendiri dirilis pada 29 Agustus 2020 dan berhasil mengudarakan episode terakhirnya yang ke-12 pada 1 Oktober 2020 lalu. Kabarnya, drakor ini siap melanjutkan musim keduanya pada Desember 2022 ini.

Jika Anda belum sama sekali menonton musim pertamanya, ini merupakan waktu yang tepat sembari menunggu perilisan Missing: The Other Side Season 2 di Indonesia. Anda bisa menonton drakor ini di aplikasi Vidio. Namun sebelum itu, simak dulu sinopsis singkatnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Warga Hilang

Episode perdana serial drakor Missing: The Other Side dibuka dengan suara dari televisi yang mengabarkan seorang siswa sekolah bernama Kim So Hee sudah hilang selama 10 hari lamanya. Pihak polisi dan pemadam kebakaran pun telah mengerahkan tenaganya untuk mencarinya di penjuru tempat. Sayangnya, tak satupun petunjuk yang mengarahkan pada titik terang.

Berita tersebut melanjutkan dengan memberikan informasi bahwa peristiwa orang hilang secara misterius ini telah terjadi selama lima tahun terakhir. Lebih parahnya lagi, jumlah orang hilang ini sudah terhitung sebanyak tujuh ribu warga.

Di adegan yang sama, terlihat seorang siswa yang diduga Kim So Hee diikuti oleh sosok bertudung tak dikenal. Ia dibawa ke sebuah tempat sepi dan penuh tumpukan barang bekas. Tak lama siswa tersebut jatuh.

Ternyata sosok tersebut tidak memandang korbannya. Adegan berlanjut di mana sosok bertudung itu menghampiri seorang pria yang sedang tertidur di dalam mobilnya. Ia langsung membuka pintu dan menarik tubuh pria itu untuk di bawah ke sebuah hutan.

3 dari 3 halaman

Strategi dari Tim

Aksi misterius dari pelaku ini membuat warga gusar. Segelintir orang yang ahli di bidang tertentu pun mencoba membangun tim untuk mengusut lebih jauh tentang kasus orang hilang ini.

Ada lima ahli yang bergabung dalam tim ini. Mereka adalah Kim Wook (Go Soo) seorang pembicara handal, lalu ada Lee Jong AH (Ahn So Hee) seorang hacker, dan juga Shin Joon Ho (Ha Joon) seorang detektif. 

Ketiga karakter ini akan disorot sebagai tokoh utama yang membuat cerita Missing: The Other Side tetap bergulir. Tidak hanya ketiga karakter ini, nantinya ada juga orang-orang baru yang ikut bergabung untuk terjun ke desa yang dicurigai merupakan tempat orang-orang hilang ini dikumpulkan.

Anda bisa nonton Missing: The Other Side sub Indo sekarang di aplikasi Vidio. Pada bulan Desember ini, Vidio juga akan menghadirkan season ke-2 dari serial misteri ini. Sembari menunggu, Anda bisa menyaksikan musim pertamanya terlebih dahulu.

Untuk tiga episode pertama, Anda bisa menontonnya secara gratis. Selanjutnya, pelanggan bisa berlanggana Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai dari 24 ribu atau dengan menggunakan kode voucher "VIDIODESEMBER" khusus pelanggan baru.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS