Sukses

Gibran Rakabuming Curcol, Kaesang Pangarep Tak Pernah Ikut Rapat Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Jelang hari bahagia, sikap tak terduga Kaesang Pangarep dibongkar sang juru bicara pernikahan, yakni Gibran Rakabuming Raka. Wali Kota Solo ini mengaku pusing menyiapkan pernikahan adiknya.

Keluh kesah dimulai dengan nada canda, kala calon suami Erina Gudono tak kunjung pulang kampung padahal prosesi siraman, pengajian, hingga akad nikah tinggal hitungan hari.

“Calon pengantinnya enggak pulang-pulang (ke Solo), kami di sini mau bikin acara jadi bingung,” kata putra sulung Jokowi, kami lansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (5/12/2022).

Para jurnalis lantas menanyakan, kapan bintang film Cek Toko Sebelah mudik ke Solo untuk menyiapkan tatacara adat pernikahan. Gibran Rakabuming mengaku tak tahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Enggak Tahu

Mbuh (entah). Enggak tahu saya. Harusnya besok, hari terakhir dia harus pulang,” curhat suami Selvi Ananda yang mengaku makin kerepotan mendekati hari H.

Dalam sesi wawancara di Solo, para jurnalis terkejut manakala Gibran Rakabuming menyebut Kaesang Pangarep rupanya tidak pernah ikut rapat persiapan pernikahan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sini Kan Repot

“Sini kan repot. Yang mau nikah malah enggak pernah ikut rapat. Enggak pernah ikut rapat juga,” cetus Gibran Rakabuming. Setelahnya, ia menjelaskan agenda Kaesang Pangarep pekan ini.

Jumat (9/12/2022), ia menjalani siraman di kediaman keluarga Presiden Jokowi, di kawasan Sumber, Solo, Jawa Tengah. Tentu saja, siraman kedua mempelai dilakukan terpisah.

4 dari 4 halaman

Siraman dan Pengajian

“Siraman dan pengajian. Siraman (mempelai pria dan wanita) tidak boleh jadi satu dong. Siraman di rumah masing-masing,” urai Gibran Rakabuming lalu menambahkan, “Jumat pagi, siraman di rumah masing-masing, di Jogja dan Solo.”

Terkait undangan, khususnya tamu kenegaraan, akan menghadiri jamuan makan malam pada 11 Desember 2022 di Pura Mangkunegaran Solo.

“Kebanyakan di malam hari, tanggal 11 malam. Pokoknya malam harinya, sehabis magrib sampai jam 21.30.” pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS