Sukses

Rich Brian Bicara Bahasa Indonesia Pakai Lu Gue di HITC 2022, Netizen: Kayak Nonton Pensi SMA

Rich Brian sukses menghebohkan para penonton Head In The Clouds Jakarta 2022 yang setia menyaksikan aksinya hingga larut malam.

Liputan6.com, Jakarta - Rich Brian baru saja memukau para pencinta musik di Tanah Air dengan penampilannya dalam festival musik Head In The Clouds Jakarta 2022 (HITC 2022) hari terakhir yang digelar di Community Park PIK2, Jakarta Utara, pada Minggu (4/12/2022) kemarin.

Menjadi artis pamungkas di panggung 88 Stage, Rich Brian sukses menghebohkan para penonton yang setia menyaksikan aksinya hingga larut malam. Selama tampil di atas panggung Head In The Clouds Jakarta 2022, terdapat momen ketika pemilik nama Brian Imanuel Soewarno berbicara bahasa Indonesia.

Pasalnya, beberapa penggemar selama ini menganggap Brian tak lancar berbahasa bahasa Indonesia. Menariknya, Brian menggunakan bahasa pergaulan Jakarta dengan menyebut "lu-gue" selama berinteraksi dengan para penonton yang ada di hadapannya.

Reaksi beberapa penonton yang terkejut, membuat Brian makin menjadi-jadi untuk melontarkan kalimat-kalimat dalam bahasa Indonesia. Bahkan, ia sempat mengomentari reaksi beberapa penonton tersebut. Momen ini sempat direkam oleh sejumlah penonton yang kemudian diunggah ke media sosial masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Celotehan Brian

Di sela-sela penampilannya, Brian menyapa para penonton yang sudah menikmati aksinya sambil mencuri waktu untuk beristirahat. Melihat reaksi kaget sejumlah penonton, Brian pun mengaku bahwa ia sebenarnya sudah fasih berbahasa Indonesia sejak kecil.

"Apa kabar Indonesia? Apa kabar semuanya? Sudah capek ya? Kalau capek minum air dulu, minum air aja. Kok mukanya kayak kaget kalau gue bisa bahasa Indonesia gitu ya?" ujar Rich Brian, seperti bisa disimak kembali melalui unggahan di Twitter oleh sejumlah akun, salah satunya @cudble.

"Kan gue lahirnya di Indonesia, jadi dari lahir memang diajarin bahasa Indonesia. Jadi, bahasa Inggris itu bahasa kedua doang," celetuk Brian melanjutkan.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Bercanda

Rich Brian lantas melontarkan candaannya kepada para penonton yang sukses disusul tawa. Bahkan saat ia bertanya kepada para penonton, banyak yang meresponsnya sambil berteriak kencang.

"Semuanya, kan dari tadi udah lompat-lompat, jingkrak-jingkrak terus kan. Jadi gue pengen dipelanin sedikit. Udah pengen nyanyi-nyanyi belum?" sambungnya disusul teriakan penonton yang ingin lanjut.

"Lagu yang selanjutnya ini kayak lumayan spesial buat gue. Kalau lu tahu liriknya, please tolong nyanyi. Kalau enggak tahu, pura-pura tahu saja," canda Brian disusul tawa kencang.

 

4 dari 5 halaman

Reaksi Netizen

Menyimak celotehan Rich Brian menggunakan bahasa Indonesia, beberapa netizen dari kalangan penggemar pun melontarkan kesan mereka. Bahkan, ada yang merasa seperti nonton Pensi (Pentas Seni) SMA.

"Gapernah denger rich brian ngomong indo, sekali ngomong suara nya beuhhh gilak gilak, kirain cuma konser niki doang rupanya bareng rich brian huaaaaaa," tulis seorang pengguna Twitter.

"Kek pensi🥲 gemes bgt," kata yang lainnya.

"KYK NONTON PENSI SMAAAAAAAA TPI SERUUU," tulis lainnya.

"Kaget pake lo-gue kirain i-u," kata warganet lain.

 

5 dari 5 halaman

Penampilan Brian

Dalam penampilannya, Rich Brian mengenakan kaus singlet dan celana panjang. Busananya yang sangat sporty itu selaras dengan aksinya selama menyanyikan sejumlah lagu seperti "100 Degrees", "Yellow", hingga "Glow Like Dat".

Head In The Clouds Jakarta 2022 memberi panggung khusus untuk 88rising, label musik ternama asal Amerika Serikat yang menaungi Rich Brian. Konser yang digelar pada 3 dan 4 Desember 2022 ini, menghadirkan musisi besutan 88rising seperti NIKI, Joji, Rich Brian, Stephanie Poetri dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.