Sukses

Sutradara Puji Kemampuan Akting Yuya Yagira di Gannibal: Dia Satu-Satunya yang Bisa Memerankannya

Liputan6.com, Jakarta Yuya Yagira berperan sebagai seorang polisi bernama Daigo Agawa dalam serial Disney+ Hotstar berjudul Gannibal. Serial Jepang genre thriller ini disutradarai oleh Shinzo Katayama.

Dalam adaptasi live-action manga paling terkenal ini, diceritakan seorang petugas kepolisian tiba di sebuah desa yang tenang. Dia lalu menemukan deretan kejadian mengejutkan yang membuatnya tersadar bahwa ada hal yang salah dengan orang-orang yang tinggal di desa tersebut.

Sutradara Shinzo Katayama pun menjelaskan teknik dalam menyutradarai serial tersebut. Dia mengedepankan unsur realitas.

"Sebagai sutradara saya pikir realita itu sangat penting. Jadi ketika kami membaca naskahnya, kami berdiskusi. Aku tidak ingin mereka (para aktor) membuatnya terlalu berlebihan," papar Shinzo Katayama dalam Roundtable Interview yang diikuti Showbiz Liputan6.com di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (1/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Akting Natural

Sang sutradara ingin pemain berakting secara alami dalam berbagai adegan. "Aku ingin mereka memperhatikan hal itu, jangan terlalu berlebihan agar terlihat natural. Dengan begitu, realitasnya meningkat," ujarnya.

Sebagai aktor profesional tentu saja Yuya Yagira berusaha memenuhi ekspektasi sutradara. "Saya suka ketika karakter (yang diperankan) tumpang tindih dengan diri mereka sendiri saat tidak akting," ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

"Jadi aku berusaha melakukannya dengan natural dan aku harap orang-orang dapat berpikir, 'Wah, dia benar-benar mirip dengan karakter itu'," imbuh Yuya Yagira. 

3 dari 3 halaman

Pujian dari Sutradara

Dan ekspektasi Shinzo Katayama terhadap Yuya tampaknya terpenuhi. Sang sutradara puas dengan kepiawaian akting aktor berusia 32 tahun tersebut.

"Menyenangkan banget kerja sama Yuya karena setiap hari kami syuting bersama, aku menyadari bahwa Daigo Agawa harus diperankan olehnya. Dia adalah satu-satunya yang dapat memerankannya. Matanya menyeramkan," ucapnya.

Sementara itu, pembuatan serial ini juga memakan waktu yang cukup panjang. "Kami mempersiapkan special makeup dan semuanya itu membutuhkan waktu yang lama. Di awal juga kita menghabiskan waktu lama untuk syuting," kata sutradara. 

Gannibal akan tayang di Disney+ Hotstar pada 28 Desember 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS