Sukses

Sorak Sorai YoonA SNSD hingga Suga BTS, Girang Lihat Timnas Korsel Masuk Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Publik Korea Selatan kini tengah bersuka cita dengan kesuksesan yang diraih timnas negaranya di Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, Taeguk Warriors berhasil mengalahkan Portugal 2-1 dalam pertandingan Jumat (2/12/2022) malam kemarin.

Tak cuma itu, mereka juga lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jangan heran bila seleb Korea Selatan ramai-ramai melakukan selebrasi di media sosial atas keberhasilan ini. Hampir semuanya memotret cuplikan kemenangan timnasnya dan menyertakan komentar bernada gembira hingga penuh haru melihat pencapaian ini.

Aktor, aktris, hingga para idol seperti anggota SNSD dan BTS tak ketinggalan melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Teriakan Suga

YoonA SNSD misalnya, dengan semangat mengetikkan kalimat “Ke 16 Besar!” sambil menyelipkan emotikon otot dan juga acungan jempol.

Solois Kim Jaehwan juga mengirimkan video yang memperlihatkan sorak sorainya atas kemenangan Korea Selatan. “Kalian pura-pura saja enggak dengar ribut-ribut ini ya,” tulisnya dalam caption.

Para anggota BTS juga terlarut dalam euforia ini. Di Instagram Story, RM menulis “Terbaik.” Ia juga menyertakan emotikon bercucuran air mata, dan jantung warna biru dan merah membara. Sementara Suga mengetik dengan antusias, “Huwaaaaaaaaaaaang.”

J-Hope juga membuat dua unggahan soal ini, termasuk yang menggunakan “Dreamers,” lagu resmi Piala Dunia 2022 yang dibawakan Jungkook.

Leeteuk Super Junior, Hoshi Seventeen, Seungkwan Seventeen, Hoony Winner, Choi Sooyoung SNSD, dan lainnya, juga merayakannya dengan unggahan Instagram Story.  

3 dari 4 halaman

Yang Terbaik!

Antusiasme sejumlah aktor dan aktris Korea juga membuncah melihat pencapaian ini. Aktris All of Us Are Dead Park Ji Hu mengunggah kalimat bertulis, “Sangat amat sangat amat!!!! Yang terbaik!!!!!”

Aktor Lee Joon Gi sudah antusias sejak berjam-jam sebelum pertandingan mulai. Ia membagikan sejumlah video berisi yel-yel “Daehan Minguk” beberapa jam sebelum pertandingan. Setelah hasil kemenangan keluar, sambil menyelipkan emotikan menangis dan tepuk tangan ia menulis, “Terima kasih, terima kasih, terima kasih…”

Seol In Ah, Lee Sung Kyung, Go Kyung Pyo, Han So Hee, juga ikut merayakan kemenangan ini di Instagram masing-masing.

4 dari 4 halaman

Berjalan Seru

Tak heran melihat banyak seleb yang terharu melihat keberhasilan ini, apalagi Korea Selatan vs Portugal semalam berlangsung dramatis.

Korea Selatan membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke 16 besar Piala Dunia Qatar. Son Heung-min dan kawan-kawan pun langsung menyerang sejak menit pertama. Namun, mereka justru kecolongan gol Ricardo Horta pada menit ke-5.

Namun Korea berhasil bangkit. Mereka membukukan gol di menit ke-27, dan di babak kedua pada menit ke-90+1.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS