Sukses

Jadi Superhero Tira, Chelsea Islan Hanya Miliki Waktu 2 Bulan untuk Berlatih Adegan Laga

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Islan jadi pemeran utama dalam serial Disney+ Hotstar, Tira. Ini merupakan pengalaman pertama Chelsea membintangi proyek genre action atau laga.

Aktris berusia 27 tahun ini mengungkap bahwa banyak sekali adegan berbahaya dalam serial ini. Kendati demikian, dia hanya diberi waktu singkat untuk berlatih

"Kan banyak banget adegan ekstrem sebenarnya, kita latihan cuma dua bulan untuk syuting 66 hari. Jadi lebih lama syutingnya dibanding latihannya," kata Chelasea Islan, dalam kesempatan roundtable yang diikuti Showbiz Liputan6.com di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (1/12/2022).

"Cuma dikasih dua bulan, selama dua bulan itu setiap hari kita latihan koreografi, hafalin koreonya, terus ada training khusus," ia menyambung pernyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Akurasi

Dalam masa pelatihan itu pula Chelsea Islan dilatih untuk menghindari cedera. Menurutnya, itu semua bergantung pada akurasi gerakan.

"Kalau misalnya tempo sama ritmenya pas, pasti enggak akan kena (pukulan atau tendangan). Jadi makanya kita ulang terus," jelas Chelsea Islan.

3 dari 4 halaman

Pemeran Pengganti

Mengingat banyak sekali adegan yang berbahaya, maka setiap pemain Tira memiliki pemeran pengganti. Sama halnya dengan Chelsea Islan.

"Karena ada yang salto di udara, loncat dari tebing, itu enggak mungkin kita karena risikonya tinggi. Tapi untuk yang benar-benar close-up itu pasti kita sendiri," kata dia.

4 dari 4 halaman

Pencak Silat

Terkait adegan laga, banyak pula unsur pencak silat dalam serial ini. "Karena kita ngangkat fighting Indonesia. Kita mau ngangkat budaya kita, budaya Indonesia. Bangga menjadi orang Indonesia. Ada beberapa koreo yang Indonesia banget," ia mengakhiri pernyataan.

Tira menceritakan kisah Suci, seorang stuntwoman berbakat yang terkena kutukan maut. Untuk menyelamatkan dirinya, ia harus mencari dan mengalahkan sembilan orang jahat yang dirasuki naga kuno, di mana nantinya ia akan mengetahui bahwa orang terdekatnya ternyata adalah penjahat yang sebenarnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS