Sukses

Comatra Bicara Tentang Pura-Pura Peduli di Lagu Silence

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang baru 19 tahun, Comatra membuktikan dirinya berkualitas soal urusan musik. Dara asal Cianjur ini baru saja merilis lagu berbahasa Inggris berjudul "Silence".

Comatra mengemas lagu tersebut dengan genre music Electro-folk, Pop-folk dan Pop Ballad. Ia sudah terbiasa menggunakan bahasa Inggris saat menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

"Kebanyakan lagu yang aku buat merupakan pengalaman pribadi aku sendiri. Termasuk salah satunya Silence," kata Comatra melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Penyanyi yang bernaung di bawah label rekaman GP Records ini merasa lagu terbarunya punya kedekatan emosional dengan para pendengarnya. Ia meyakini banyak orang yang mengalami kisah serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pura Pura Peduli

Menurut Comatra, lagu terbaru yang dirilisnya berisi cerita mengenai kondisi seseorang yang sama sekali tak merasakan keperdulian dari orang lain.

"Silence menceritakan tentang perasaan seseorang yang tidak pernah didengarkan dan dipedulikan oleh orang-orang di sekitarnya. Tidak ada yang benar-benar mendengarkan, mereka hanya berpura-pura peduli," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Diciptakan Tengah Malam

"Saat seseorang itu membutuhkan perhatian, semua hanya menutup telinga, mata dan mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja, padahal tidak," Comatra menambahkan.

Lirik yang tercipta di lagu tersebut rupanya diambil dari kisah pribadi Comatra. Ia mengingat membuat bait demi bait lirik di waktu tengah malam.

"Aku nggak sengaja membuat lagu ini di tengah malam. Saat itu ada suatu nada yang sangat menjengkelkan terus terngiang di kepalaku. Sebuah nada aneh tapi cantik yang tidak bisa berhenti muncul di kepalaku dan jujur itu mengganggu banget," Comatra menguraikan.

 

 

4 dari 4 halaman

Videoklip

Sedangkan untuk video musiknya dikonsep menyerupai arti dari Silence. "Setiap adegan dalam video klip tersebut memiliki makna sehingga terasa begitu kelam, sedih, dan silence banget. Bahkan setiap detail atau properti yang digunakan mengandung arti silence," kata Comatra.

Comatra berharap "Silence" ini bisa diterima baik di seluruh negara, terutama di Indonesia. "Maka dari itu, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan. terutama, teman-teman media elektronik, online, dan para pecinta musik sehingga lagu Silence dapat bersuara di seluruh belahan dunia," dia menukas.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS