Sukses

Luna Maya Saat Bahas soal Pernikahan dan Keturunan: Gue Udah di Fase Ikhlas

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya tahun ini sudah menginjak usia 38 tahun. Di usianya ini, Luna Maya masih belum juga melepas status lajangnya.

Bagi seorang perempuan, ada usia-usia produktif untuk bisa mendapatkan keturunan sebelum tiba masanya menopause, di mana berakhirnya siklus menstruasi secara alami. Hal ini sejatinya sudah disadari oleh Luna Maya.

Hal tersebut sempat disinggung oleh Maia Estianty saat berbincang dengan Luna Maya di kanal YouTube Maia Al El Dul TV baru-baru ini. Luna Maya kemudian mengaku bahwa dirinya sudah ikhlas apa pun yang akan terjadi di kemudian hari.

"Kalau seandainya lu udah sampai di masa itu, lo gak ada keturunan, is it ok?" tanya Maia Estianty.

"Enggak apa-apa, gue udah di stage itu loh. Gue sudah ada di fase enggak apa-apa, ikhlas kok," jawab Luna Maya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Masih Ada Kesempatan

Namun saat ini Luna Maya mengatakan bahwa kesempatan itu masih tetap terbuka. Ia tentunya akan berharap yang terbaik apa pun yang terjadi.

"Kan ada orang yang memang jalannya seperti itu, dan itu keputusan yang harus kita respect. Apakah itu salah? Jawabannya tidak, dibilang dosa ya nggak juga kan, itu kan hak individu ya, tapi kan kesempatan gue belum tutup nih, masih ada," kata Luna Maya lagi.

3 dari 4 halaman

Berserah Diri

Kalaupun ketika ia menikah kelak tak juga mendapat keturunan, Luna Maya sudah siap menerimanya. Yang terpenting, ia sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Tapi kalau memang ternyata sampai nanti nggak, ya nggak apa-apa. Kan gue berserah aja, bukan berarti gue enggak usaha, bukan berarti gue mau, enggak mampu, nggak. Gue percaya, kalau gue mau melakukan itu pertama, harus dengan orang yang bisa bertanggung jawab, yang bisa memberikan gue setidaknya kebahagiaan," beber Luna Maya.

4 dari 4 halaman

Cari yang Bertanggung Jawab

Adapun saat membahas mengenai kriteria calon suaminya kelak, Luna Maya mengatakan bahwa dirinya sudah tidak seperti Luna Maya saat usia 20-an tahun. Yang terpenting baginya saat ini adalah sang pasangan bisa bertanggung jawab dalam hubungan yang serius.

"Gue bukan hati-hati banget sih, beda loh orang yang ketemu pas di usia 20-an, dengan yang ketemu di usia 30-an ke atas. Kalau dulu kan fisik banget, kalau sekarang sih gue mikirnya at least can take care of me, bertanggung jawab," kata Luna Maya lagi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS