Sukses

Dari Tira hingga Mendua, 6 Serial Indonesia Tayang Eksklusif di Disney+ Hotstar

Berikut adalah ulasan enam serial Indonesia yang akan tayang di Disney+ Hotstar.

Liputan6.com, Jakarta - Enam serial Indonesia yang akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar akhirnya diumumkan secara resmi dalam acara Disney Content Showcase, di Marina Bay Sands, Singapura, pada Rabu (30/11/2022).

Serial tersebut antara lain adalah Hubungi Agen Gue!, Wedding Agreement The Series Season 2, Tira, Teluh Darah, Jurnal Risa, dan Mendua.

Vice President dan General Manager, The Walt Disney Company Indonesia, Vineet Puri, menyatakan sangat senang dapat berkolaborasi dengan aktor serta aktris berbakat dari Indonesia.

"Kami akan terus menghadirkan kisah-kisah berkualitas yang akan disukai oleh penonton di Indonesia, serta berkontribusi untuk komunitas kreatif yang sangat dinamis di negara ini," ujarnya.

Berikut adalah ulasan enam serial Indonesia yang akan tayang di Disney+ Hotstar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tira

Tira menceritakan kisah Suci, seorang stuntwoman berbakat yang terkena kutukan maut. Untuk menyelamatkan dirinya, ia harus mencari dan mengalahkan sembilan orang jahat yang dirasuki naga kuno, di mana nantinya ia akan mengetahui bahwa orang terdekatnya ternyata adalah penjahat yang sebenarnya.

Chelsea Islan pun mengutarakan kesannya selama pembuatan serial ini. "Ini benar-benar pengalaman menantang tapi menyenangkan. Kami bekerja dengan teknik yang inovatif yang belum pernah dilakukan dengan serial Indonesia," kata Chelsea Islan dilaporkan oleh Showbiz Liputan6.com dari Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (30/11/2022).

3 dari 7 halaman

2. Teluh Darah

Teluh Darah menceritakan seorang perempuan muda bernama Wulan yang dunianya runtuh saat menyaksikan serangan ilmu hitam yang menimpa keluarganya. Bertekad untuk melindungi keluarganya, Wulan akan berusaha keras untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab di balik semua teror ini.

Serial ini dibintangi Mikha Tambayong hingga Deva Mahenra. Sementara yang bertindak sebagai sutradara ialah Kimo Stamboel.

4 dari 7 halaman

3. Jurnal Risa

Jurnal Risa merupakan bagian dari Danur universe. Bercerita tentang beberapa sepupu yang melakukan ritual terlarang selama liburan sekolah, hingga mengakibatkan salah satu dari mereka dirasuki oleh roh jahat.

Serial ini diangkat dari novel karya Risa Saraswati yang berjudul sama. Risa bahagia pengalaman hidupnya semasa kecil dapat diangkat menjadi serial.

"Jadi saya merasa beruntung banyak kisah dari waktu saya muda dengan sepupu, jadi saya menulis novel Jurnal Risa dan saya sangat berterima kasih, ini menjadi kekuatan buat saya," paparnya.

5 dari 7 halaman

4. Hubungi Agen Gue!

Diadaptasi dari serial original asal Perancis berjudul Dix Pour Cent (Call My Agent!) serial drama komedi ini bercerita tentang empat agen di sebuah agensi artis di Indonesia ketika mereka berjuang untuk menyelamatkan bisnis mereka setelah kematian tak terduga dari pemilik perusahaan ini.

Dibintangi oleh Donny Damara, Hannah Al Rashid, Yoga Pratama dan Lydia Kandou, setiap episode serial ini akan menampilkan artis papan atas Indonesia sebagai bintang tamu yang berperan sebagai diri mereka sendiri.

Selaku produser, Mira Lesmana mengaku sangat senang dapat bekerja sama dengan Disney. "Sangat senang dan saya tidak sabar akan launching tahun depap. Ya semoga ini akan menggelitik anda yang menonton," kata dia.

6 dari 7 halaman

5. Wedding Agreement The Series Season 2

Dibintangi oleh Refal Hady sebagai Bian dan Indah Permatasari sebagai Tari, musim kedua serial ini akan dibuka dengan latar waktu tiga tahun setelah musim pertama, saat Bian tiba-tiba memutuskan bahwa ia ingin mencari sebuah kehidupan baru.

Dalam acara Disney Content Showcase, Refal Hady mengaku memiliki tekanan besar mengingat musim pertamanya sangat sukses.

"Tekanan luar biasa pastinya. Saat ini saya enggak bisa katakan soal detail season dua tapi ceritanya akan lebih mnarik dan lebih dramatis tentunya. Dan saya harap semuanya akan menyukai ini," ungkapnya.

7 dari 7 halaman

6. Mendua

Dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira, Mendua bercerita tentang Sekar, seorang perempuan yang telah menikah dengan bahagia selama 15 tahun, namun harus berhadapan dengan kemungkinan perselingkuhan suaminya. Bermula dari kecurigaan, tanpa disadari perbuatan Sekar mulai berdampak buruk pada hidup serta orang-orang di sekitarnya.

Mendua merupakan adaptasi dari serial peraih penghargaan BAFTA, Doctor Foster, yang ditulis oleh Mike Bartlett dan diproduksi oleh Drama Republic untuk BBC.

Menurut Adinia, tokoh Sekar memiliki penulisan karakter yang sangat kkuat. "Saya salah satu aktris yang mempunyai skrip yg kuat, Doctor Foster sendiri adalah cerita luar biasa dan di sini saya bisa memerakan versi lain dengan karakter wanita Indonesia," ujarnya.

Serial ini akan tayang pada 17 Desember 2022. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.