Sukses

Respons Pengacara soal Lee Seung Gi Tak Digaji Selama 18 Tahun dan Ancaman dari Hook Entertainment

Liputan6.com, Jakarta Lee Seung Gi meminta transparansi gaji kepada Hook Entertainment pada 18 November 2022. Beberapa hari setelahnya, Dispatch mengungkap kabar bahwa sang artis tak pernah dibayar selama 18 tahun sebagai penyanyi.

Lee Seung Gi disebut tidak menerima pendapatan apa pun dari musiknya. Dokumen selama lima tahun dari 2004 hingga 2009 pun hilang. Hingga saat ini, CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young mengaku masih melakukan pengecekan.

Menyusul permasalahan ini, kuasa hukum Lee Seung Gi angkat bicara. Di awal keterangannya, pihaknya minta maaf terkait pemberitaan selama sepekan terakhir yang membuat penggemar khawatir.

"Seperti yang telah diberitakan, pada 15 November, Lee Seung Gi mengirimi Hook Entertainment sertifikasi konten mengenai pembayaran yang belum diselesaikan untuk karier musiknya," tutur pihak kuasa hukum dilansir dari Soompi, Kamis (24/11/2022).

"Kami meminta agar rincian keuntungan dari distribusi semua album Lee Seung Gi diungkap dan jumlah yang belum dibayarkan karier musiknya diselesaikan dan dibayarkan," sambungnya.

Pengacara menuturkan bahwa perwakilan Hook Entertainment sama sekali tidak mengungkit apa pun tentang pembayaran untuk musik. Seung Gi bahkan tidak menyadari bahwa dia menghasilkan keuntungan dari kariernya sebagai penyanyi.

"Dia baru menyadari hal tersebut (keuntungannya di bidang musik) karena pesan yang dikirim secara tidak sengaja oleh seorang pegawai," tutur tim kuasa hukumnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Ancaman

Setelah mendapati fakta tersebut, Lee Seung Gi berulang kali meminta haknya kepada Hook Entertainment. Tapi, pihak agensi malah melakukan gaslighting dengan mengatakan bahwa kekasih Lee Da In itu penyanyi minus, alias penyanyi yang tidak punya keuntungan.

Pengacara lalu menyinggung perihal umpatan dan ancaman yang dialamatkan seorang wanita yang diduga CEO Kwon Jin Young kepada Lee Seung Gi.

"Dalam prosesnya, Lee Seung Gi mendengar komentar yang menghina dan mengancam. Di luar masalah penyelesaian pembayaran untuk musiknya, hubungan kepercayaan tidak dapat dilanjutkan dengan CEO Kwon Jin Young serta Hook Entertainment, yang sudah dia andalkan seperti keluarga untuk waktu yang lama," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pemeriksaan Mendalam

Selain masalah pembayaran, pihak Lee Seung Gi juga berencana melakukan pemeriksaan mendalam secara hukum antara Lee Seung Gi, Hook Entertainment, CEO Kwon Jin Young.

"Kami meminta Hook Entertainment secara transparan mengungkapkan detail penjualan dan pembukuan terkait aktivitas Lee Seung Gi di industri hiburan melalui beberapa sertifikasi konten," papar sang pengacara.

4 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Di akhir keterangan, pengacara berterima kasih kepada orang-orang yang mendukung Lee Seung Gi menghadapi masalah ini.

"Lee Seung Gi akan melakukan yang terbaik agar hal ini tidak memengaruhi proyek yang sedang dikerjakannya di masa mendatang. Kami akan menyampaikan pernyataan terpisah setelah memeriksa kebenaran yang jelas dari masalah tersebut secara lebih mendetail," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.