Sukses

Tattoo Artist Indonesia Billy Lawrence Go International, Diundang Bekerja ke New York

Billy Lawrence dikenal sebagai Tattoo Artist yang berdomisili di Bali.

Liputan6.com, Jakarta Nama Billy Lawrence dikenal sebagai tattoo artist Indonesia yang telah go International. Setelah meraih berbagai penghargaan kompetisi tattoo, youtuber yang memiliki tattoo studio di Canggu, Bali bernama Blockbuster Ink ini mendapat undangan dari salah satu tattoo studio terkenal di Kota New York, Amerika Serikat (AS).

Billy Lawrence pada November 2022 ini, dihargai dan diundang untuk menetap kerja di studio tattoo yang bernama First Class tattoo di Manhattan New York. Kota yang berjuluk "the city that never sleep" ini memang ketat soal tato. Hanya karya tato berkualitas yang dilihat dan dihargai. 

"Sebuah kebanggaan dan kehormatan mendapat kesempatan untuk tattoo di Kota New York," ujar Billy Lawrence kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

"Disini kami sebagai tattoo artist sangat dihargai," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbedaan

Studio tattoo nya Blockbuster Ink milik Billy tepatnya di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali merupakan lokasi paling padat turis Eropa dan Australia. Nama studionya adalah Blockbuster Ink yang berdiri sejak tahun 2018. 

Saat ditanya tentang apa bedanya tattoo di negeri sendiri dengan Amerika Serikat, Billy menjawab sebenarnya sama saja. Hanya memang soal harga atau tarif tentunya jauh lebih mahal di Amerika Serikat dibandingkan di Bali.

"Kalau dilihat dari klien-kliennya, sebenarnya sama saja ya karena di Bali pun klien-klien beta bule, cuma kalo di New York berkali lipat harga beta," ucap Billy Lawrence.

 

3 dari 4 halaman

Penghargaan

Tattoo artist yang dikenal memiliki kemampuan tato freehand ini sering sekali mendapat penghargaan saat berkompetisi tattoo. Di tahun 2022 bulan Juli di Bali Billy Lawrence mendapatkan piala penghargaan juara 1 atau Best of Large Tattoo. Di tahun yang sama bulan Oktober dia mendapatkan dua penghargaan sekaligus di Philadelphia, Amerika Serikat yaitu Tattoo of the Day Color dan juara 1 Best of Anime Tattoo.

 

4 dari 4 halaman

Instagram

Hasil kerjanya juga bisa dilihat di Instagram (IG) Billy Lawrence atau Blockbuster Ink dan Youtube channel Blockbuster Ink Tattoo Studio. Sebagai spesialis freehand tattoo, Billy tidak menggunakan stencil untuk menempel pola ke kulit baru menato tetapi, sketsa langsung ke kulit klien dengan menggunakan pena lalu ditato. Banyak tattoo artist lain tidak memiliki kemampuan begini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.