Sukses

Sinopsis dan Review Reborn Rich Episode 3: Jin Do Joon Dapat Perhatian dari Sang Kakek, Om-Tante Auto Julid

Liputan6.com, Jakarta Song Joong Ki membuktikan kejeliannya dalam memilih proyek lewat drama Korea Reborn Rich. Buktinya, drakor yang ditayangkan JTBC ini menarik perhatian publik di negaranya—terlihat dari rating yang dirangkum oleh Nielsen Korea.

Dilansir dari Soompi, Senin (21/1/2022), rating Reborn Rich sudah mencapai dua digit, yakni 10,8 persen. Ini adalah peningkatan pesat dibanding episode kedua yang mencatat rating 8,8 persen.

Dalam drama Korea ini sendiri, Song Joong Ki berperan sebagai Yoon Hyun Woo, seorang staf yang loyal kepada keluarga konglomerat pemilik perusahaan Soonyang. Bukannya penghargaan, ia malah kerap dapat penghinaan—bahkan dibunuh setelah tak sengaja menyingkap transaksi mencurigakan dalam sebuah anak perusahaan fiktif milik Soonyang.

Namun alih-alih mati, ia justru terlempar ke tahun 1987 dan menitis pada tubuh Jin Do Joon, cucu bungsu sang pendiri Soonyang Jin Yang Chul (Lee Sung Min) yang dingin dan keras. Namun, ia tetap memiliki kesadaran dan pengetahuan mengenai Hyun Woo yang hidup ada masa kini.

Seperti apa kelanjutan Reborn Rich di episode ketiga? Berikut sinopsis dan reviewnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Om dan Tante Auto Julid

Upaya Jin Do Joon (Song Joong Ki) mencuri perhatian kakeknya, akhirnya membuahkan hasil. Dari bocah yang sebelumnya tak dianggap cucu, ia mulai dekat dengan Jin Yang Chul.

Sang kakek makin semringah begitu melihat kejelian Jin Do Joon yang bertahun-tahun lalu memilih hadiah tanah di daerah yang ternyata berkembang pesat. Karena ini pula, Jin Do Joon ketiban durian jatuh. Sang kakek menyerahkan harta puluhan juta dolar, hasil dari tanah pilihannya tersebut.

Namun hal ini bikin om dan tantenya makin julid sekaligus mewaspadai gerak-gerik Jin Do Joon. “Ayah bisa berpikir bahwa cucu bungsunya diberkati,” kata Jin Hwa Young (Kim Shin Rok), yang menganggap Jin Do Joon adalah sosok menakutkan.

“Ayah memberikan uang sebanyak itu ke anak yang baru mulai kuliah dan membiarkannya mengurusnya sendiri. Dia tak pernah membiarkan kita melakukan hal seperti itu. Bahkan ke Seong Jun, cucu sulungnya,” Jin Dong Ki (Jo Han Chul) ikut memanas-manasi.

3 dari 4 halaman

Jin Do Joon Menggalang Kekuatan

Harta yang didapatkan Jin Do Joon tak ia habiskan begitu saja. Alih-alih, ia menjadikan duit segepok ini untuk memperkuat posisinya. Ia paham tak selamanya bisa bergantung kepada pengetahuannya soal masa depan saja—dan mengaku pada orang-orang bahwa ini hanya insting atau keberuntungan belaka.

Jin Do Joon akhirnya bertemu dengan sosok yang dibutuhkan untuk memperkuat posisinya. “Aku memilikimu. Gunakan angka untuk membantuku membuktikan bahwa instingku tepat,” kata Jin Do Joon kepada sosok ini.

Di sisi lain, Jin Do Joon yang kini jadi mahasiswa baru di sebuah universitas ternama, bertemu lagi dengan Seo Min Young (Shin Hyun Been), jaksa yang pernah ia temui di masa mendatang.

4 dari 4 halaman

Review Reborn Rich Episode 3

Episode ketiga ini bisa dibilang sebagai “showcase” dari kelebihan Jin Don Joon memprediksi masa depan. Setelah menyaksikan buruknya perlakuan yang diterima Yoon Hyun Woo dalam premier drakornya, episode ketiga ini terasa seperti balas dendam kecil yang manis.

Namun ini baru permulaan. Cerita makin menarik karena fase baru pembalasan dendam Hyun Woo akhirnya dimulai. Bagaimana ia mengumpulkan kekuatan dan merapatkan barisan untuk menggoyang Soonyang—baik dari dalam maupun luar keluarga—terasa menarik untuk diikuti. Ditambah bumbu-bumbu human interest mengenai hubungannya dengan ibu Yoon Hyun Woo yang asli, dan juga Seo Min Young.

Satu hal lain  yang menarik dalam episode ketiga ini, adalah banyaknya “time capsule” yang ditebar dalam drakor ini. Banyak peristiwa masa lalu yang dirajut secara apik dalam cerita, mulai dari Seo Taiji hingga sejumlah film kondang seperti Titanic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.