Sukses

Drama Korea Weak Hero Class 1, Serial Aksi Pertama Park Jihoon

Park Jihoon menjadi pemeran utama drama Weak Hero Class 1 yang tayang perdana hari ini, Jumat (18/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah masa kontrak boy group Wanna One berakhir, Park Jihoon memilih karier sebagai penyanyi solo dan aktor. Dia telah mengeluarkan beberapa album musik dan juga membintangi sejumlah judul drama Korea.

Kini, Jihoon kembali hadir dalam serial orisinal baru Wavve bertajuk Weak Hero Class 1. Ini merupakan serial aksi pertamanya, memerankan karakter utama, Yeon Si Eun. 

Weak Hero Class 1 berdasarkan webcomic dengan nama yang sama. Serial aksi remaja yang mengisahkan seorang siswa cerdas dan menjadi panutan bernama Si Eun. 

Dia adalah outsider (orang luar) yang mencurahkan waktunya untuk belajar daripada bersosialisasi dengan teman sekelasnya.

Suatu hari, Si Eun bertemu dengan orang luar lain di sekolah, Ahn Su Ho (Choi Hyun Wook), dan seorang siswa pindahan, Oh Beom Seok (Hong Kyung). Ketiganya membentuk persahabatan yang tidak biasa dan bersatu untuk saling melindungi satu sama lain di sekolah, di mana perkelahian dan penindasan adalah hal yang rutin terjadi.

Melansir dari The Korea Times, Jumat (18/11/2022), serial ini dibuat oleh Han Jun Hee, yang membuat serial Netflix, D.P., dan disutradarai oleh You Su Min, yang karya sebelumnya meliputi film pendek, Thirsty.

"Si Eun adalah anak yang kesepian. Dan ketika dia bertemu Su Ho dan Beom Seok, dia menjadi lebih dewasa. Serial ini adalah tentang kisah (Si Eun) yang baru beranjak dewasa dengan teman-temannya," kata Jihoon dalam konferensi pers untuk serial tersebut, yang diadakan di CGV Yongsan, Seoul pusat, Rabu (16/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlatih hingga Empat Bulan

Pelantun "GOTCHA" ini mengatakan bahwa ia berlatih di sekolah aksi sebelum syuting serial ini.

"Ini adalah serial aksi pertama saya. Jadi saya berlatih selama sekitar tiga sampai empat bulan," ungkap Jihoon.

"Saat saya menciptakan karakter saya dan berlatih adegan aksi, saya mencoba menempatkan diri saya pada posisi karakter seperti, 'Bagaimana Si Eun akan memukul orang lain?' atau, 'Wajah apa yang akan dia buat dalam situasi ini?" dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Kesamaan Sifat dengan Karakter yang Diperankan

JiHoon menuturkan, dia menemukan banyak kesamaan sifat antara karakternya dan dirinya sendiri.

"Dalam beberapa hal, saya seperti Si Eun saat saya masih sekolah. Saya menjadi trainee (KPop) di usia muda. Jadi saya juga merasakan kesepian yang dialami Si Eun dalam kehidupan sekolahnya," katanya, menambahkan bahwa syuting serial ini telah mengajarkannya banyak hal.

"Bekerja di sini, saya mendapatkan banyak dorongan. Saya telah belajar bahwa ada berbagai cara untuk memerankan karakter dan menciptakan adegan dari bekerja dengan rekan-rekan main," ungkap Jihoon.

Pemain Love Revolution ini juga mengatakan, ada banyak momen saat proses syuting yang membuat dia melangkah keluar dari ruang lingkup dirinya. Dalam hal itu, Jihoon merasa serial ini telah membantunya tumbuh.

4 dari 4 halaman

Menceritakan Sisi Lain dari Kehidupan Sekolah

Han, selaku pembuat Weak Hero Class 1, mengatakan bahwa serial ini akan memiliki gambaran yang realistis tentang kehidupan sekolah.

"Sebagian besar orang, jika tidak semua orang, pernah bersekolah dalam hidup mereka. Karena ceritanya berbicara tentang sebuah institusi, itu akan menjadi realistis," katanya.

"Apa yang didiskusikan oleh sutradara You dan saya adalah bahwa kami ingin penonton memahami setiap karakter. Setiap karakter memiliki alasan tersendiri untuk perilaku dan konsekuensi mereka. Kami pikir akan lebih mudah bagi penonton untuk mengikuti cerita jika mereka memahami setiap karakter," ia menyambung.

Dia menambahkan bahwa penonton harus bisa mengidentifikasi diri dengan karakter-karakter tersebut.

"Akan menarik bagi penonton untuk melihat karakter mana yang mirip dengan mereka ketika mereka berada di sekolah. Jika mereka berkaca pada pengalaman mereka sendiri tentang kehidupan sekolah, itu akan lebih menarik untuk ditonton," katanya.

Weak Hero Class 1 akan dirilis di Wavve pada Jumat (18/11/2022), pukul 11 pagi waktu Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.