Sukses

Jungkook BTS Cetak Rekor Baru Berkat Soundtrack Piala Dunia 2022, Dreamers

Jungkook BTS merilis "Dreamers" untuk FIFA World Cup 2022.

Liputan6.com, Jakarta Jungkook BTS kembali mencetak sejarah di industri musik. Lagu barunya untuk FIFA World Cup 2022 telah mendominasi chart iTunes di seluruh dunia.

Pada tanggal 20 November, Jungkook merilis single solo berjudul “Dreamers,” sebagai soundtrack Piala Dunia 2022. Di hari yang sama, dia juga membawakan lagu tersebut secara langsung pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hanya 13 jam setelah dirilis, single tersebut telah mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 102 wilayah berbeda.

Lagu ini juga berada di urutan puncak delapan pasar musik terbesar dunia seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Jerman, dan Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Baru

 

Tak hanya itu, "Dreamers" juga mencetak rekor baru untuk lagu resmi Piala Dunia FIFA tercepat yang mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di Amerika Serikat.

Lagu tersebut hanya membutuhkan waktu 2 jam 11 menit untuk menduduki puncak tangga lagu. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

3 dari 4 halaman

Trending

Jungkook juga memberi persembahan memukau di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt Qatar. Bagi yang tidak sempat menyaksikan pertunjukan live-nya, FIFA telah memposting video penampilan Jungkook di saluran YouTube resmi mereka.

Hingga Senin (21/11/2022) pagi, nama Jungkook juga masih anteng mendominasi trending topic di Twitter seperti SO PROUD OF YOU JUNGKOOK dengan lebih dari 100 ribu cuitan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

4 dari 4 halaman

Respons

"Millions of people around the world are watching and 6 proud brothers that always support him, i'm so proud of you Jungkook," kata salah satu penggemar.

"im so proud of you Jungkook, you did amazing, sounded amazing, looked amazing, danced amazing. like you are such a fucking star," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.