Sukses

5 Hal Tentang 1899 Serial Horor yang Sedang Trending, Lahir dari Kreator Dark hingga Disebut Sebagai Drama Jerman Termahal

Serial 1899 bergenre horror yang baru rilis di Netflix pada 17 November 2022 jadi trending Google

Liputan6.com, Jakarta Serial 1899 dirilis platform Netflix pada hari Kamis (17/11/2022) dan langsung menjadi trending di mesin pencari Google. Serial produksi Jerman ini merupakan kreasi dari Jantje Friese dan Baran bo Odar yang sebelumnya sukses membesut Dark. Serial 1899 mengusung genre horor.

Sesuai dengan judulnya, serial ini mengambil latar tahun 1899. Mengisahkan sekelompok warga asal London, Inggris, yang hendak bermigrasi ke New York City untuk mencari hidup yang lebih baik. Mereka naik kapal layar bernama Kerberos.

Perjalanan mulanya berlangsung lancar. Kondisi mulai berubah ketika mereka berada di Laut Lepas. Usai berpapasan dengan kapal lain, situasi tak lagi sama. Suasana berubah menjadi mencekam dan penuh teror. 

Selain kisah yang penuh misteri, sejumlah pemain 1899 juga tidak asing bagi Anda yang gemar menonton serial di platform streaming. Berikut 5 hal tentang 1899 yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (18/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2018

Jantje Friese dan Baran bo Odar yang dikenal sebagai kreator serial Dark, yang juga tayang di Netflix,  mulai menggarap proyek 1899 sejak tahun 2018. Pada Juli 2020, naskah episode perdananya selesai ditulis. Kala itu, serial ini diberi judul The Ship. Namun kemudian diubah jadi 1899.

3 dari 6 halaman

Termahal

Melansir situs berbahasa Jerman Die Tagespost yang telah disarikan English Wikipedia, 1899 menjadi serial Jerman termahal yang pernahdiproduksi hingga saat ini. Diperkirakan 1899 menelan biaya produksi 60 juta Euro atau sekitar 969 milyar Rupiah untuk total delapan episode.

4 dari 6 halaman

Berbagai Negara

Diceritakan, kapal yang mengangkut para imigran ini berasal dari berbagai negara dan suku bangsa. Karena itu, sejumlah penulis naskah dari beberapa negara juga dilibatkan untuk membuat cerita yang lebih meyakinkan. Situs Entertainment Weekly menyebutkan, ada penulis dari Hong Kong, Prancis, Inggris, Spanyol hingga Denmark yang dilibatkan demi memastikan dialog hingga budaya karakternya akurat.

5 dari 6 halaman

Pemain

Aktris Emily Beecham asal Inggris didapuk sebagai pemeran utama. Belum lama ini ia sempat muncul di film Cruella (2021). Selain itu, ada Miguel Bernardeau(aktor Spanyol yang pernah memperkuat serial Elite), Jonas Bloquet (aktor Belgia yang jadi pemeran utama pria film The Nun), hingga Anton Lesser yang pernah memperkuat Game of Thrones.

6 dari 6 halaman

Lokasi Syuting

Proses syuting 1899 dimulai sejak Mei 2021 dan berakhir pada November 2021. Syuting beberapa adegan dilakukan di studio virtual milik kreatornya yakni Bo Odar dan Friese di Jerman, namun ada pula yang dilakukan di Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.