Sukses

Influencer Jevon Andrean Buka Restoran Bernuansa Japanese Fusion

Liputan6.com, Jakarta Influencer Jevon Andrean kini terjun ke bisnis kuliner. Kolektor mobil mewah ini tengah sibuk mengelola restoran bernuansa Japanese fusion bernama Zoku Jakarta.

Restorannya terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Bisnis itu dimulai karena kegemarannya di dunia kuliner. Siapa sangka dari kecil dia sudah gemar memasak.

"Hobi kuliner dan masak dari kecil. Dulu orangtua sibuk, kerja pagi pulang malam. Jadi dari kecil udah bisa masak sendiri," kata Evon, dalam siaran tertulis.

Sebagai bisnis pemula di bidang kuliner, tentu ada tantangan dalam menjalankan usahanya. Salah satunya soal menyiapkan tema restoran, menu serta menentukan lokasi yang pas dan sesuai.

"Tantangan bisnis kuliner bagi pemula itu membuat menu yang enak. Zoku sendiri merekrut kepala chef lulusan luar dan menggunakan konsultan yang berpengalaman di restoran top," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Japanese Fusion

Secara konsep, Zoku Jakarta menawarkan menu-menu Japanese fusion seperti wagyu claypot rice dengan bone mattow, kombunara, salmon crispy sushi, hingga truffle wagyu don.

Meski demikian, ada juga menu bernuansa Nusantara fusion seperti es campur molten dan clay pot rice yang dicampur sei sapi khas NTT. Selain restoran, Zoku Jakarta juga memiliki bar.

3 dari 3 halaman

Harga

Mengingat lokasinya berada di PIK, maka menu yang ditawarkan memiliki harga yang cukup mahal.

"Harga sewa tempat untuk restoran di PIK juga memiliki harga sewa yang mahal dengan dekorasi yang wajib bagus, hal itu menyebabkan harga makanan restoran di PIK cukup tinggi," terangnya.

Selain bisnis kuliner, dia juga memiliki beragam bisnis di bidang lain di antaranya seperti pabrik, showroom mobil mewah, konveksi, tempat pijat keluarga dan serta bidang properti.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS