Sukses

5 Fakta Jake ENHYPEN, Penyanyi Rap Korea yang Baru Berulang Tahun ke-20 Kemarin

Berikut fakta sosok Jake ENHYPEN dari kehidupan awal hingga kiprah dan kariernya di bidang musik K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta Jake ENHYPEN, penyanyi rap sekaligus vokalis asal Korea Selatan, sempat membuat para pencinta K-Pop sedunia, termasuk di Indonesia heboh pada Selasa (15/11/2022). Pasalnya, pada hari itu ia berulang tahun yang ke-20.

Pemilik nama asli Shim Jae Yun yang juga kerap disapa Jake Sim ini anggota boy band ENHYPEN yang memiliki paras sangat rupawan. Tak heran bila para penggemar terutama dari kalangan wanita, langsung mencari namanya di dunia maya.

Banyak juga pengalaman yang dilalui seorang Jake sebelum ia sukses menjadi idola dunia. Selain itu, karya-karyanya yang sudah ditorehkan saat berkiprah dengan ENHYPEN pun membuatnya dikenal luas.

Lantas seperti apa sosok Jake ENHYPEN, kehidupan awal serta kiprah dan kariernya di bidang musik K-Pop? Berikut deretan fakta yang beredar, mengutip dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Besar di Australia

Lahir di Korea Selatan, 15 November 2002, Jake ENHYPEN rupanya besar di Australia. Sejak kecil, Jake gemar memamerkan bakatnya di depan banyak orang. Jake pun bergabung dalam orkestra sekolah.

Diketahui, Jake ENHYPEN menempuh pendidikan di Dwight School Seoul. Ia melanjutkan studinya di St Peters Lutheran College.

 

3 dari 6 halaman

2. Kagum dengan BTS

Pada 2017, Jake terkagum dengan penampilan BTS saat membawakan "DNA" di American Music Awards. Dari situlah ia mulai berpikir untuk menjadi seorang idola. Jake memutuskan pindah ke Korea Selatan untuk mengikuti audisi BigHit Entertainment, seperti dikutip dari gluwee.com.

Berkat kerja kerasnya, Jake berhasil lulus audisi untuk agensi tersebut. Selama di BigHit Entertainment, Jake terlebih dahulu menjadi trainee sekitar 9 bulan.

 

4 dari 6 halaman

3. Menonjol di Kompetisi

Setelah melalui pelatihan, Jake didorong untuk menjadi peserta kompetisi survival I-Land 2020. Dari situlah Jake memiliki kesempatan debut dalam sebuah grup. Penampilan Jake selama kompetisi terbilang menonjol.

Saat ujian akhir audisi, Jake membantu kontestan lain berlatih koreografi serta menambah percaya diri. Jake akhirnya berhasil mendapat suara ketiga terbanyak hingga ia terpilih menjadi bagian dari grup ENHYPEN.

 

5 dari 6 halaman

4. Debut Langsung Masuk Chart

Jake debut bersama ENHYPEN pada November 2020 dengan EP berjudul Border: Day One dan serta single berjudul "Given-Taken".

Hebatnya, EP tersebut menduduki peringkat kedua di Gaon Album Chart dan Oricon Albums Chart Jepang. Jake dan ENHYPEN pun merilis EP berjudul Border:Carnoval setahun setelahnya.

 

6 dari 6 halaman

5. Sukses di Jepang

Setelah Border:Carnoval dirilis pada Maret 2021, Jake bersama ENHYPEN memulai debutnya di Jepang dengan merilis EP Border: Hakanai pada Juli 2021.

Tampaknya kesuksesan Jake dan ENHYPEN ditakdirkan di Jepang. Pasalnya, salah satu single mereka dalam EP tersebut, "Forget Me Not", dijadikan lagu pembuka anime Re-Main.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.