Sukses

Nafa Urbach Emosi Kasus Kebaya Merah Makin Disorot: Masih Banyak yang Lebih Penting

Nafa Urbach khawatir dengan akibat disorotnya kasus video asusila wanita berkebaya merah, bisa berdampak pada citra negatif kebaya merah.

Liputan6.com, Jakarta Nafa Urbach tampak sedang tak nyaman dengan pemberitaan negatif seputar kebaya merah setelah mencuatnya kasus video asusila seorang pria bertopeng dengan wanita berkebaya merah. Hal itu diluapkan sendiri oleh mantan istri Zack Lee melalui media sosial.

Terlihat dalam unggahan terbarunya, Nafa Urbach memperlihatkan tangkapan layar salah satu berita tentang pelaku video dewasa Kebaya Merah yang kini sedang diselidiki polisi. Namun, Nafa tampak menyayangkan dengan sorotan tajam atas kasus ini.

Menurut Nafa Urbach, masih ada hal yang lebih penting untuk disorot ketimbang kasus wanita berkebaya merah. Pasalnya, ia khawatir suatu saat nanti disorotnya kasus ini secara berlebihan bisa berdampak pada citra negatif kebaya merah yang merupakan bagian dari budaya Indonesia.

Selain itu ia juga tak ingin ke depannya orang-orang malah memanfaatkan kebaya merah sebagai sarana pelampiasan imajinasi negatif dalam hal apa pun, khususnya perilaku yang terlihat dalam video asusila tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harusnya Dijunjung Tinggi

Mengawali keluh kesahnya, Nafa Urbach menyebut bahwa kebaya seharusnya dijunjung tinggi lantaran erat kaitannya dengan sikap melestarikan budaya Indonesia.

"Apaan sih gak penting , apalagi berita ini viral dengan membawa budaya yg kt hormati yg kita junjung tinggi yaitu KEBAYA , viralnya budaya indonesia yaitu Kebaya gak harus tercoreng dengan berita murahan seperti ini," tulis Nafa Urbach dalam keterangan yang diunggah melalui akun Instagram centang biru @nafaurbach, Senin (7/11/2022).

3 dari 4 halaman

Masih Banyak yang Lebih Penting

Selanjutnya, Nafa Urbach juga mengingatkan bahwa di Tanah Air ini masih banyak hal yang lebih penting untuk diurus ketimbang menyorot berlebihan seputar kasus wanita berkebaya merah tersebut.

"Masih banyak yg lebih penting yg harus diurus bukan !!! Gmna pendapat kalian ? ( haduuhh kita cape cape mengangkat budaya indonesia dengan segala keindahannya dan filosofi nya ini malah dirusak dengan berita murahan kek gini ampun dehh 🤦‍♀️🤦‍♀️🤦‍♀️ ) njur nanti setiap orng pakai kebaya merah wes imajinasinya macem2 , matemglah 🤦‍♀️," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Menyita Perhatian Anggota DPR RI

Unggahan Nafa Urbach ini rupanya menyitar perhatian Wakil Ketua Komisi III DPR RI periode 2019–2024, Ahmad Sahroni. Menurut Ahmad Sahroni dengan setengah berkelakar, kasus ini bisa saja membuka pintu terhadap tren kebaya merah di luar isunya yang bernada negatif.

"Ada bagus nya juga Kebaya jd Ngtrend lagi 😂😂 @nafaurbach ibu jgn marah2 donk," celetuk Ahmad Sahroni di kolom komentar dengan emotikon menyiratkan candaan.

Nafa Urbach yang diketahui satu partai politik dengan Ahmad Sahroni pun menanggapi rekannya dengan santai namun tetap mengkritisi sorotan atas kasus ini.

"Hahha ada pak bendum 😂 bapak anggota DPR tolong yah ini kebaya kenapaa jd begini heboh ndan 😊," tulis Nafa Urbacha menanggapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.