Sukses

Putra Rachel Vennya Dioperasi karena Pembengkakan Adenoid, Begini Kondisi Terkininya

Liputan6.com, Jakarta Anak pertama Rachel Vennya, Xabiru Oshe Al Hakim, baru saja menjalani operasi akibat pembengkakan adenoid. Melalui Instagramnya, mantan istri Niko Al Hakim itu menceritakan awal mulai penyakit sang anak dideteksi.

Selebgram terkenal ini mengungkap bahwa sejak lahir, Xabiru sudah memiliki banyak alergi. Dia juga sering mengalami sakit batuk dan pilek.

"Pas umur setahun aku udah punya feeling krn abang selalu buka mulut, awalnya bbrp orang blg itu kebiasaan tp aku punya insting yg kuat kalo pastii krn sesuatu," tutur selebgram terkenal itu pada Sabtu (5/22/2022).

Untuk memastikan kondisi kesehatan anaknya, dia berinisiatif membawa Xabru ke dokter. Saat itulah kali pertama penyakit sang putra diketahui.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pembengkakan Adenoid

"Aku bawa ke dokter dan bener aja abang adenoidnya bengkak, tp bisa di hindari dgn menghindari hal2 yg bikin alergi," ujar Rachel Vennya.

"Tapi namanya alergi sama udara (debu) itu sulit, mungkin dirumah bisa kita jaga tapi kalo di tempat lain bisa kambuh, dan berenang jd salah satu penyebab selalu pilek," imbuh seleb 27 tahun ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Amandel

Rachel Vennya semakin khawatir ketika melihat anaknya selalu mendengkur saat tidur. Mulutnya pun selalu terbuka. 

"Tiap aku tutup keliatan bgt susah bernafas, pas aku cek ternyata alur jalan nafas lewat hidung bener2 tipis banget dan amandelnya juga bengkak," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Operasi

Tak tega melihat kondisi sang buah hati, tindakan operasi akhirnya dilakukan. Saat ini Xabiru sudah kembali ke rumah dan sedang menjalani masa pemulihan.

"Sedih banget ngeliat anak abis dibius tuh ya Allah!!!! Tp seneng bgt abang berani walaupun untuk masa recovery abang ga bs nafas pake hidung selama 2 minggu an. Tp abang kereen Masya Allah," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS