Sukses

Nia Ramadhani Trending di Twitter Usai Adegan Sinetron Lama Dijadikan Meme, Ini 5 Potret Jadulnya Saat Perankan Bawang Merah

Liputan6.com, Jakarta Lama vakum dari dunia akting, artis Nia Ramadhani ramai dibahas oleh Tweeter alias para pengguna Twitter. Pantauan Showbiz Liputan6.com hingga Selasa (01/11/2022), sudah lebih dari 24 ribu pengguna Twitter menyebut nama Nia Ramadhani dalam cuitannya hingga memuncaki Trending Topic Twitter di Indonesia.

Diduga, unggahan akun centang biru @SaintHoax di Twitter menjadi pemicunya. Pada 28 Oktober silam, akun ini mengunggah potongan adegan Bawang Merah Bawang Putih (2004). Terlihat karakter Indra (Dwi Yan) mendorong Rika (Helsi Herlinda) dari lantai dua. Siska (Nia) pun berteriak. Namun bukannya jatuh, tubuh Rika malah melayang dan terbang kembali ke lantai dua. Saat adegan terbang inilah pengunggah memasukkan potongan bait lagu Rihanna terbaru berjudul 'Lift Me Up” yang rilis 28 Oktober kemarin. “The power of Lift Me Up #rihanna,” tulis sang admin.

SaintHoax sendiri kerap mengunggah video lucu baik dari realita atau potongan adegan film/serial. Tak diketahui admin akun dengan140 ribu pengikut tinggal di negara mana, tapi semua unggahan selalu disertai caption dalam bahasa Inggris. Sontak, unggahan ini banjir komentar dari netizen Indonesia. “Nia Ramadhani debut go international,” tulis akun nippl***. “Kaget saint hoax pake meme dari sinetron Indonesia,” tulis akun savir***. Sementara akun broke*** menulis dalam bahasa Inggris, “Aku yakin admin saint hoax orang Indonesia,”

Tak sedikit warganet yang mengenang sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Mengingat kala itu aturan KPI belum seketat sekarang, sinetron ini banyak menampilkan adegan kekerasan, bullying dan khayalan yang tak logis. Kendati demikian, BMBP sempat memuncaki rating berbulan-bulan, hingga menang Panasonic Awards 2005 untuk kategori Drama Seri Terfavorit. Berikut 5 potret jadul Nia Ramadhani sebagai Siska si Bawang Merah yang dirangkum Showbiz Liputan6.com, Selasa (01/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Bawang Merah

Diangkat dari cerita rakyat, Bawang Merah Bawang Putih mengisahkan dua perempuan berbeda sifat yang jadi saudara usai orangtua mereka nikah. Siska si Bawang Merah gemar menyiksa Alya si Bawang Putih, yang diperankan Revalina S. Temat.

3 dari 6 halaman

Partner

Tidak sendiri, akal jahat Siska juga mendapat dukungan penuh dari ibu kandungnya, Rika. Aktris Helsi Herlinda memerankan tokoh ini dengan ekspresi lebay yang sukses bikin kesal penonton.

4 dari 6 halaman

Serba Merah

Sesuai judul sinetron dan perannya, Nia hampir selalu tampil dengan busana dan aksesoris warna merah.

5 dari 6 halaman

Anak SMA

Nia memerankan anak SMA dalam BMBP. Padahal kala itu, usianya baru 14 tahun. Namun posturnya yang tinggi membuatnya pas jadi siswi SMA.

 

6 dari 6 halaman

Sukses

Meski bukan sinetron pertama, peran Siska membuat Nia dikenal dan kemudian menjadi langganan peran protagonis utama. Dari sekitar 30 sinetron yang pernah dibintanginya, peran Bawang Merah paling melekat hingga saat ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS