Sukses

Sinopsis Film Amityville: The Awakening Tayang Malam Ini, Adik yang Mati Otak Mendadak Sadar Usai Pindah ke Rumah Bekas Lokasi Pembantaian

Berikut sinopsis film Amityville: The Awakening tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Kamis 27 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Amityville: The Awakening dijadwalkan tayang dalam slot Bioskop Trans TV malam ini, Kamis, 27 Oktober 2022, mulai pukul 21.45 WIB. Anda juga bisa menyaksikan film ini lewat fitur live streaming Trans TV yang tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis Amityville: The Awakening dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Kisah dibuka dengan seorang gadis remaja bernama Belle (Bella Thorne) yang pindah ke sebuah rumah tua di Amityville, Long Island. Belle pindah bersama sang ibu, Joan (Jennifer Jason Leigh) dan dua adiknya, Juliet serta James. Sudah lama James mengalami mati otak dan tak sadarkan diri, bertahan lantaran memakai alat bantu hidup.

Joan masih optimistis putranya bisa kembali sembuh. Ia pindah ke Amityville agar bisa lebih dekat dengan seorang neurolog, dokter Milton. Joan berusaha untuk membujuk agar dr. Milton mau merawat James.

Setelah pindah, Juliet bercerita bahwa semalam James bisa mengobrol dengannya. Belle menganggap adiknya hanya berkhayal. Mendadak alat monitor jantung James menunjukkan garis lurus, hingga membuat keluarga panik. Tapi tiba-tiba James membuka mata dan jantungnya kembali berdetak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bekas Pembantaian

Belle mulai belajar di sekolah yang baru. Belle diledek dan dijauhi siswa lainnya. Ia awalnya bingung. Sampai kemudian, Belle mengetahui bahwa rumahnya bekas lokasi pembantaian massal yang dilakukan Ronald DeFeo. Belle juga menemukan bercak darah yang ditutupi kertas dinding di kamar tidurnya.

dr. Milton mengalami kejadian aneh saat memeriksa James, mendadak ruangan dipenuhi lalat. Namun setelah itu kondisi James membaik. James diberi komputer khusus, di mana dengan hanya menatap keyboard, James dapat mengetik pesan yang ingin disampaikan.

Terrence, teman sekolah Belle yang selalu mengikuti peristiwa di rumah angker dari tahun kemarin, menduga sadarnya James karena dirasuki arwah penasaran. Ketika Belle coba bertanya pada James apa dia dirasuki, layar komputer menunjukkan kata 'ya' dan 'tolong'.

3 dari 4 halaman

Curiga

Kejadian aneh mulai meneror. Anjing peliharaan mereka ditemukan tewas dianiaya. Joan menolak percaya kecurigaan Belle soal James kerasukan arwah.

Ketika Belle hendak mengajak Juliet kabur, James bangkit dan menunjukkan kekuatannya hingga menewaskan Joan. Dengan susah payah, Belle berhasil membunuh James. Sebelum mati, James tersenyum seolah lega karena tubuhnya tak lagi dihuni arwah penasaran.

4 dari 4 halaman

Ending

Polisi menduga Belle membunuh Joan dan James. Namun Juliet menegaskan bahwa James lah yang membunuh Joan. Bukti sidik jari di senjata menunjukkan kecocokan dengan James. Tapi, dr Milton menolak dugaan itu karena dengan kelumpuhan yang dialami James tak mungkin ia sanggup melakukan semua itu. Film ditutup dengan tayangan berita yang menunjukkan berbagai teror dan petaka di rumah bekas pembantaian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.