Sukses

Defri Juliant Banting Setir Jadi Aktor FTV Usai Tersingkir dari D'Academy 5

Kegagalan Defri Juliant untuk maju sebagai finalis D'Academy 5 tak membuatnya patah arang untuk terus berkarier di dunia hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Kegagalan dalam satu hal bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada kesempatan untuk sukses di hal lain. Itulah yang sedang dialami oleh Defri Juliant. Penyanyi dangdut yang pernah menjadi peserta Liga Dangdut Indonesia 2020 itu, tersingkir dari ajang Dangdut Academy 5 saat menunjukkan bakatnya di babak Wildcard Grup 2 pada 22 September 2022 lalu.

Namun, kegagalannya maju sebagai finalis D'Academy 5 tak membuat Defri patah arang untuk terus berkarier di dunia hiburan. Pria berusia 19 tahun yang memiliki tinggi 178 cm ini menjajal pengalaman baru dengan terjun di dunia akting, satu bidang yang tentunya berbeda dari tarik suara.

Bahkan, Defri langsung mengambil kesempatan untuk tampil di dua film televisi alias FTV yang mengudara di Indosiar. Bukan sekadar numpang lewat, Defri langsung memiliki peran dalam sinema Pintu Berkah Indosiar produksi Mega Kreasi Films yang berjudul Bocah Penjual Pancong Lumer yang Sukses Meraih Cita-Citanya.

Penampilan perdana Defri Juliant sebagai aktor pun disusul oleh FTV kedua yang baru saja tayang pada Rabu (19/10/2022) siang lalu. Film televisi kedua Defri itu berjudul Mustajab Doa Tukang Oncom Bandung Yang Rela Berjuang Demi Adiknya. Kali ini, ia tampil sebagai karakter protagonis bernama Bakti, kakak dari karakter utama bernama Melati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Melalui Skenario

Tampil sebagai aktor di sebuah film televisi, membuat Defri Juliant memiliki pengalaman baru yang sangat berbeda dari kiprahnya di dunia musik dangdut sebagai penyanyi.

Menariknya, Defri tetap berusaha menyampaikan pesan melalui skenario, persis seperti saat ia menyampaikan pesan lewat sebuah lagu saat sedang bernyanyi.

"Banyak sekali kesan yang aku rasakan, apalagi ini syuting perdanaku di dunia perfilman, berbeda dengan menyanyi tapi sama-sama harus bisa menyampaikan pesan dalam skenarionya, begitupun dengan menyanyi," ungkap Defri Juliant kepada Showbiz Liputan6.com melalui obrolan via WhatsApp, Kamis (20/10/2022).

"Terus ketemu para senior yang biasanya aku suka nonton mereka dari kecil, Alhamdulillah sekarang bisa kerja bareng dan beradu akting," sambung Defri.

 

3 dari 4 halaman

Kesulitan Selama Syuting

Tampil di televisi sebagai seorang aktor, tentu saja membuat pria yang sudah memiliki enam buah single selama berkarier sebagai penyanyi dangdut ini merasakan tantangan baru. Termasuk di antaranya adalah kesulitan selama menjalani syuting.

"Pas awal-awal syuting, kesulitannya itu ada di menghafal skenario. Tapi makin ke sini, Alhamdulillah sudah bisa dan lancar," kata Defri Juliant.

 

4 dari 4 halaman

Betah di Dunia Akting

Setelah mencicipi dua judul film televisi, Defri Juliant pun menyiratkan kenyamanan dan merasa betah untuk meneruskan kiprahnya di dunia akting.

Namun begitu, bukan berarti ia sudah melupakan dunia musik yang berhasil membuat namanya dikenal luas.

"Aku mau fokus ke akting dulu, tapi bukan berarti aku melupakan musik. Nyanyi itu sudah jadi bagian dari hidupku, seni peran ini akan lebih aku dalami," ungkap Defri memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.