Sukses

Peduli Konten Hiburan hingga Edukasi untuk Anak-Anak, Odystar Luncurkan Lagu Berjudul Aku Anak Pintar

Odystar menghadirkan edukasi yang menghibur, dengan memperkenalkan dan memberikan lagu, penyanyi dan konten bagi anak-anak Indonesia dengan idola yang sebayanya.

Liputan6.com, Jakarta Dunia digital belakangan ini semakin berkembang. Terbukti dengan begitu banyaknya konten-konten yang beragam di platform digital. Tak sulit untuk menemukan konten-konten mulai dari hiburan hingga edukasi.

Namun sayangnya, hal itu tidak terjadi dalam konten untuk anak-anak. Industri hiburan anak-anak belakangan ini lebih banyak diisi dengan konten yang tidak sesuai untuk rentang usia mereka. Tak heran jika anak-anak sekarang lebih hafal dengan lagu-lagu 'dewasa' dibandingkan lagu anak.

Berangkat dari kegelisahan itu, Odystar menghadirkan edukasi yang menghibur, dengan memperkenalkan dan memberikan lagu, penyanyi dan konten bagi anak-anak Indonesia dengan idola yang sebayanya.

Odystar merilis konten-konten yang bertujuan agar dapat membantu mewujudkan impian-impian anak Indonesia untuk mencapai impian dengan adanya harapan dan kerja keras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Anak

Konten-konten tersebut dikemas melalui program-program Ruang Riang, Zoda Gembira, dan Santai Ceria, yang dapat diakses melalui YouTube Channel.

"Karena segala hal dimulai dari bermimpi, mimpi untuk dunia yang jauh lebih baik. Karena mimpi itu gratis, jangan dipaksa untuk realistis," ujar Elvina Lie selaku Founder dari Odystar.

 

3 dari 4 halaman

Tanggung Jawab Orang

Mantan artis cilik Tasya Kamila menuturkan, sebenarnya ada segudang lagu anak yang tersaji di berbagai platform digital. Oleh karenanya, menjadi tanggungjawab orang tua untuk memastikan anak-anaknya mengonsumsi konten yang sesuai buah hati mereka, termasuk lagu yang anak dengarkan.

"Ada banyak lagu anak, tapi kadang mungkin kita nggak mau mencarikan konten apa yang baik untuk disuguhkan ke anak-anak. Ya jadi tugas kita sebagai orang tua kasih pendamping. Kalau di cari di Youtube itu banyak banget. Tergantung kita mau nggak meyuguhkannya," jelas Tasya Kamila.

 

4 dari 4 halaman

Single Pertama

Selain konten edukasi, Odystar juga menghadirkan hiburan lewat single pertama bertajuk Aku Anak Pintar, yang dinyanyikan oleh Awana. Dia adalah anak manis kelahiran Makassar, 22 Januari 2012, yang terpilih menjadi Odystar Pertama melewati proses audisi terbuka secara online se-Indonesia.

Single Aku Anak Pintar sendiri dirancang dan diaransemen oleh komposer musik, Wishnu Dewanta. Dengan sentuhan musik yang ceria, penuh semangat, Aku Anak Pintar diharapkan agar senantiasa membuat Little Star (panggilan untuk teman-teman cilik Odystar) menikmati lagu dengan sentuhan genre pop yang bersemangat layaknya hidup dalam mimpi dan imajinasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.