Sukses

Polisi Akan Menindaklanjuti Baim Wong yang Bikin Konten Prank KDRT

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Baim Wong, yang melakukan prank kepada polisi dengan pengaduan Paula Verhoeven masih ramai menjadi perbincangan. Baim pun tak henti-hentinya dihujat masyarakat.

Akibatnya, pihak kepolisian sektor Kebayoran Lama buka suara terkait perbuatan ayah Keano Tiger Wong ini.

Terlihat dari unggahan Instagram gosip @lambe_turah, Senin (3/10/2022), pihak polisi bakal menindaklanjuti konten prank KDRT di kantor tempat pria bernama asli Muhammad Ibrahim melaporkan.

Kapolsek Kebayoran Lama, Febriman Sarlase, mengonfirmasi bahwa kejadian tersebut memang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menindaklanjuti

Dan Febriman Sarlase menegaskan bahwa kasus ini akan ditindaklanjuti. Meski begitu, ia tetap menunggu petunjuk lebih lanjut.

"Memang anggota kita sudah sesuai menerima laporan dari masyarakat ternyata saudara Baim dan Paula melakukan prank terhadap anggota kita," ungkap Febriman Sarlase.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dituntut

Dalam video tersebut, Paula Verhoeven mendatangi kantor polisi untuk membuat laporan bahwa ia mendapat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Baim Wong. Sementara, sang suami menunggu di dalam mobil sambil tertawa.

Tentu saja hal ini membuat geram warganet.

"Ga bisa apa ni polisi tungtut org kek gini ,mainin pelaporan polisi ,jd ga ada harga dirinya polisi , harus nya di tuntut pak pol," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Untuk diketahui, siapa pun yang membuat laporan palsu dapat dipidana. Berdasarkan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), pihak-pihak yang membuat laporan tindak pidana palsu dapat disangkakan dengan Pasal 220 KUHP.Ingat, hukum jangan dibikin mainan," sambung yang lainnya.

"Numpang nanya, emangnya kalo orang-orang kayak "mereka" kebal hukum atau gimana sih?Kok polisi nya juga welcome banget sih?Coba aja kalo yang ngeprank itu orang orang biasa kayak saya dan yang lainnya, pasti udah dibentak, dimarahin, dikasih wejangan sampe kembung oleh pihak kepolisian, lah ini kok malah adem ayem bae di kantor polisinya? Gak ada teguran," tambah lainnya.

 

4 dari 4 halaman

KDRT

Sebelum Baim Wong membuat konten KDRT, diketahui Lesti Kejora melaporkan sang suami, Rizky Billar ke polisi terkait masalah tersebut. Bahkan, kini ibu satu anak ini tengah menjalani perawatan intensif akibat KDRT yang diterimanya dari suami.

Tentu saja tak elok bila Baim membuat prank ini. Mereka pun berbondong-bondong mendoakan pasangan suami istri ini.

"Saya bantu Aminkan saja, semoga jadi korban KDRT beneran sama baim biar ga usah bikin prank2 segala. Kasihan yg korban KDRT beneran!" tulis salah satu warganet.

"Semoga apa yg di lakukan mereka menjadi kenyataan dan di ijabah Alloh swt ..Amiin," timpal lainnya.

"Tidak menunjukkan rasa Empaty ke orang yang lagi tertimpa masalah!!!! Semoga Allah membalas semuanya Amiiinnnnn," tutur yang lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS