Sukses

Pengalaman Ari Irham Harus Camping Sendirian di Tengah Hutan untuk Film Jagat Arwah

Liputan6.com, Jakarta Film Jagat Arwah menjadi satu lagi film Indonesia yang menghiasi layar-layar bioskop Tanah Air. Film bergenre horor fantasi ini dibintangi oleh aktor muda berbakat Ari Irham.

Ada cerita menarik yang dialami Ari Irham selama terlibat dalam project film karya rumah produksi Visinema ini. Untuk memerankan tokoh Raga, ia diharuskan menjalani camping sendirian di hutan.

Ari Irham harus camping sendiri dalam dua waktu, siang dan malam selama masing-masing satu jam tanpa ada alat komunikasi.

"Gue ada workshop di mana gue harus camping ditinggal di hutan sendirian dua waktu siang dan malam. Gua ditinggal sendirian di sana selama satu jam, gue gak boleh bawa handphone dan cuman ditinggal sama lampu dan headlamp," ujar Ari Irham di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Mendalami

Hal tersebut bertujuan agar Ari Irham bisa mendalami peran Raga yang memang diceritakan sebagai untuk sosok yang kaku dan jauh dari orang-orang.

"Raga ini kan anaknya kaku ya dia kurang perhatian dari keluarga cuman dapat dari orng-orang terdekatnya aja," beber Ari.

 

3 dari 4 halaman

Kejadian Mistis

Tak hanya itu, Ari juga menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami kejadian mistis. Namun ia memilih untuk mengubah ketakutannya menjadi kekuatan.

"Di sana gua melihat sesuatu, ketika lagi di deket tenda gue itu ada pohon pisang gue lihat disana ada rambut terus hilang. Itu gamau gua jadiin ketakutan tapi ingin gua jadiin kekuatan," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Kematian sang Ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis. Termasuk kenyataan bahwa ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi jadi anak band terkenal harus ia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya.

Dibantu pamannya, paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya diperjalanan; Noni (Cinta Laura), /(Sheila Dara) dan Genderuwo (Ganindra Bimo).

Pertemuan itu kemudian mengubah hidup Raga selamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.