Sukses

Sah, Haji Faisal Resmi Mendapat Hak Asuh dan Perwalian Gala Sky

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menunggu cukup lama, Haji Faisal bisa bernafas lega. Akhirnya pengadilan mengumumkan hak asuh untuk Gala Sky Andriansyah, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Dan hak asuh Gala Sky pun jatuh ke tangan ayah Fuji dan Frans, bukan Doddy Sudrajat. Hal itu diumumkan kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

"Alhamdulillah, per hari ini keputusan yang sudah dijalankan dari hampir 11 bulan sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Jadi ananda Gala Sky hak perwalian dan hak asuh anaknya sudah resmi di Pak Haji Faisal dan keluarga," ungkap Sandy Arifin, di kanal YouTube Sambel Lalap, Selasa (28/9/2022).

Haji Faisal pun telah melengkapi administrasi sehingga ia pun sudah bisa menjalani tugasnya sebagai pengganti orangtua untuk Gala.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Haji Faisal pun tak lupa untuk mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan pengadilan untuk mengasuh cucu semata wayangnya tersebut.

"Pertama-tama sekali saya mengucapkan syukur dulu atas apa yang menjadi keinginan kami, dan atas apa yang menjadi perjuangan kami telah dikabulkan oleh Allah SWT. Kami sangat bersyukur sekali," ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Beri Akses

Meski Haji Faisal resmi menjadi wali untuk Gala Sky, pihak pengadilan menetapkan bahwa Doddy Sudrajat yang juga merupakan kakek Gala Sky bisa bertemu dengannya.

"Dengan kewajiban tetap memberi akses kepada tergugat Doddy Sudrajat bin Haji Abas sebagai kakek anak tersebut untuk bertemu dengan anak itu," begitu salah satu poin yang dibacakan Haji Faisal.

 

4 dari 4 halaman

Jalani Nazar

Haji Faisal mengaku memiliki nazar bila keinginannya mendapatkan hak asuh dan wali Gala Sky terwujud. Apa itu?

"Ya nazar kita tentu kita selamatan. Selamatannya kami musyawarahkan dulu, mungkin ada sesuatu tapi belum lah. Kami akan bicarakan dulu," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.