Sukses

Nunung Srimulat Sempat Menangis Disuruh Melawak, Bukan Cita-Cita

Liputan6.com, Jakarta - Nunung Srimulat sudah puluhan tahun menggeluti profesinya sebagai pelawak. Ia mulai bekerja di Srimulat sejak usia sembilan tahun. Namun kala itu Nunung menjadi penyanyi.

Usia 17 tahun, wanita yang pernah bersinggungan dengan narkoba ini dipaksa Teguh, pimpinan Srimulat untuk menjadi pelawak.

"Aku tuh enggak seneng komedi, sama sekali enggak seneng komedi. Pada saat aku dipindah ke komedi aku bener-bener berontak, aku nangis. Aku enggak mau, karena memang aku enggak seneng komedi. Satu enggak seneng, dua aku enggak bisa," kenang Nunung saat berbincang dengan Vincent dan Desta di kanal YouTube mereka, baru-baru ini.

Saat itu, wanita bernama asli Tri Retno Prayudati pun diberi ultimatum oleh Teguh dengan memberikan pilihan, tetap lanjut di Srimulat atau keluar dari grup lawak itu.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Hilang Kerjaan

Mendengar perkataan Teguh, Nunung Srimulat pun takut. Ia sebagai tulang punggung keluarga tak mau kehilangan pekerjaannya. Mau tak mau ia pun melakoni perannya di atas panggung.

"Alhamdulillah di Srimulat aku ketemu orang-orang hebat, di situ aku belajar dari mereka dan mereka juga jadi guru saya. Tapi saat pertama kali manggung kalau diajak ngomong aku marah beneran," tuturnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Cita-Cita

Keengganan Nunung untuk terjun ke komedi lantaran ia memiliki cita-cita sendiri. Dan ia ingin mewujudkannya.

"Cita-cita aku jadi penyanyi dari kecil," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Lupa Syair

Meski memiliki cita-cita penyanyi, namun Nunung Srimulat mengakui bahwa setiap menyanyi ia selalu lupa lirik.

"Akhirnya aku 'Kok enak ya di komedi. Aku bisa tertawa lepas'. Karena dulu waktu nyanyi aku enggak pernah bener, disorakin terus tiap nyanyi. Lupa syair tuh sering banget. Pernah nyanyi keroncong masuknya langgam kok," beber Nunung yang membuat Vincent dan Desta tertawa terbahak-bahak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.