Sukses

Hasnaeni Moein Wanita Emas yang Tertangkap Kasus Dugaan Korupsi Ternyata Pernah Jadi Pesinetron Jin & Jun dan Saras 008

Liputan6.com, Jakarta - Hasnaeni Moein, belum lama ini membuat heboh lantaran Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal histeris berteriak saat masuk mobil tahanan. Wanita yang dikenal sebagai Wanita Emas menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020.

Wanita yang memiliki nama lengkap Mischa Hasnaeni Moein ini sempat menutupi wajahnya dengan syal kecil agar tak tertangkap kamera media.

Saat ingin dimasukkan ke dalam mobil tahanan, Hasnaeni menahan kakinya agar tak jadi masuk ke dalamnya. "Bapak, jangan," teriaknya.

Hasnaeni Moein, ternyata sebelum menjadi pengusaha dan politikus sempat terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Kala itu ia memakai nama Mischa H. Moein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jin & Jun

Hasnaeni Moein menjadi selebritas Tanah Air pada era 1990-an. Banyak sudah ia membintangi sinetron. Di antaranya ia pernah bermain sinetron Jin & Jun, serta Saras 008.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Rumah Produksi

Selain terjun langsung menjadi pemain, Hasnaeni Moein ini juga memiliki rumah produksi. Namun kariernya sebagai artis tak dilanjutkan, ia memilih untuk terjun ke dunia bisnis dengan menjadi seorang pengusaha.

 

4 dari 4 halaman

Ditangkap

Nama belakang Hasnaeni merupakan nama sang ayah yang juga pernah menjadi anggota DPR, kemudian disorot karena kasus foto syur.

Hasnaeni atau Mischa Moein juga sempat terjun ke dunia politik dan beberapa kali tercatat maju menjadi kepala daerah. Kini, ia berurusan dengan pihak berwajib. Dan saat ini Hasnaeni Moein ditahan di Rutan Salemba.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS