Sukses

Jisoo Blackpink Menang Outstanding Korean Drama Actress untuk Serial Snowdrop

Dalam acara Seoul International Drama Awards 2022, Jisoo membawa pulang piala untuk kategori Outstanding Korean Actress.

Liputan6.com, Jakarta Kabar membanggakan kembali datang dari salah satu grup girlband terbesar di dunia, Blackpink. Pasalnya salah satu anggotanya, Kim Ji Soo atau yang lebih dikenal dengan Jisoo, berhasil menyabet sebuah penghargaan.

Namun perlu diketahui bahwa penghargaan ini bukan penghargaan di dunia musik, melainkan dunia akting. Dalam acara Seoul International Drama Awards 2022 yang digelar pada Kamis (22/9/2022), Jisoo membawa pulang piala untuk nominasi Outstanding Korean Actress.

Piala ini berhasil dia dapatkan setelah berhasil dengan apik berperan dalam serial Korea Snowdrop. Di serial itu, Jisoo berperan sebagai Eun Young Cho, tokoh utama wanita di serial itu.

Serial Snowdrop ini merupakan debut Jisoo sebagai pemeran utama. Di serial itu dia beradu akting dengan beberapa aktris dan aktor Korea Selatan lainnya yang tentu saja jauh lebih berpengalaman. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Berusaha Lebih Keras

Sayangnya Jisoo tidak bisa hadir dalam acara yang diselenggarakan di KBS Hall di Yeouido, Yeongdeungpo-gu, Seoul ini. Maka dari itu pidato kemenangannya dia sampaikan melalui sebuah rekaman yang telah direkam sebelumnya.

Di video itu, Jisoo berterima kasih dan mengatakan alasan mengapa dia tidak bisa datang, "Maafkan aku karena tidak bisa datang karena jadwal yang sedang padat."

Dia juga mengatakan akan berusaha lebih keras lagi di projek dunia peran selanjutnya, "Aku akan bekerja lebih keras untuk menunjukan penampilan yang lebih baik di masa mendatang. Terima kasih."

3 dari 4 halaman

Born Pink

Seperti yang kita tahu, BLACKPINK saat ini sedang sangat sibuk mempromosikan album Born Pink. Album yang dirilis pada 16 September 2022 ini merupakan album studio kedua grup yang beranggotakan Jisoo, Lisa, Rose, dan Jennie ini.

Album ini berisikan 8 track. Dua track pertamanya, Pink Venom dan Shut Down telah dirilis sebagai single dan sukses besar. Dilansir dari Korea JoongAng Daily, bahkan album ini sendiri berhasil terjual lebih dari dua juta kopi di dua hari pertamanya.

4 dari 4 halaman

Snowdrop

Snowdrop adalah serial drama Korea yang dirilis pada Desember 2021. Serial ini berjumlah 16 episode. Di serial ini Jisoo beradu akting dengan Jung Hae-in yang berperan sebagai Lim Soo-hoo.

Snowdrop bercerita mengenai hubungan percintaan beda kenegaraan di antara Lim Soo-hoo dengan Eun Young-cho. Lim Soo-hoo yang berasal dari Korea Utara itu ditemui oleh Eun Young-cho dalam keadaan berlumuran darah. Snowdrop berlatar tahun 1987, saat terjadi perubahan penting dalam sejarah pemerintahan Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.
    Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

    Blackpink

  • Jisoo adalah salah satu member vokal grup asal Korea Selatan (Korsel), yaitu Blackpink.

    JISOO

  • Snowdrop merupakan drama Korea Selatan, yang menceritakan tentang kisah cinta emosional mahasiswa Su Ho dan Young Ro. Jisoo Blackpink menjad

    Snowdrop

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan