Sukses

Livy Renata Sempat Keracunan Makan Keong Sawah Hingga Dilarikan ke UGD

Liputan6.com, Jakarta Livy Renata sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan khusus di UGD lantaran keracunan makanan. Hal itu terjadi setelah dirinya menjadi bintang tamu salah satu yang mengusung konsep stret food dengan memakan tutut.

Awalnya Livy Renata mengaku baik-baik saja setelah makan hewan yang masuk kategori sebagai keong sawah itu. Namun keesokan harinya wanita 20 tahun itu marasa ada yang aneh dengan perutnya.

Lantaran kondisinya memprihatinkan, Livy Renata dibawa oleh ibunya ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan intensif atas apa yang dialami.

"Ceritanya Ai disuruh makan tutut pas Ai makan tutut besok lusanya muntaber jadi sama mami langsung dimasukin ke UGD. Jadi Ai tuh keracunan soalnya lagi ada acara gitu, mereka itu konsepnya makan street food," ujar Livy Renata saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali

Livy Renata menggungkapkan ini adalah pertama kalinya ia makan tutut. Apalagi tak sedikit orang yang menawarkan dirinya untuk menyantap makanan yang belum pernah ia coba.

"Soalnya awalnya Ai terima (makan) seafood soalnya Ai sering makan street food di PIK. Cuma kalau di acara-acara kan banyak banget tuh suka bilang Livy kan nggak pernah coba ini cobain aja makanan ini. Soalnya Ai kan udah ada (menu) makanan sendiri sekalinya makan tutut mungkin kaget kali," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Pusing dan Lemas

Pusing dan lemas adalah yang paling dirasakan Livy Renata saat keracunan. Meski belum sembuh total, Livy berusaha untuk tetap menjalani aktifitas yang telah dijadwalkan.

"Cuma pusing-pusing sama lemas badan Ai. Sebenarnya sampai sekarang belum full sembuh sih," katanya.

4 dari 4 halaman

Trauma

Karena kejadian ini Livy Renata mengaku trauma. Ia tidak akan mencoba lagi makanan yang belum pernah ia santap, dan juga berhati-hati dalam memilih makanan.

"Kayaknya habis ini nggak mau makan seafood lagi sih yang (makanan) aneh-aneh lagi for me takutnya kenapa-kenapa," katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS