Sukses

Ustaz Biker Aa Reza Hadir di Event Jogja Biker Rendezvous 2022

Aa Reza, seorang ustaz yang juga biker Harley Davidson memberi siraman rohani di rangkaian acara Jogja Biker Rendezvous 2022 digelar pada 18 September 2022 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian acara Jogja Biker Rendezvous 2022 telah digelar pada 18 September 2022 lalu di dua lokasi di kota Yogyakarta, Jogja Expo Center dan Pantai Depok Bantul. Di antara 1500 bikers dari seluruh Indonesia yang hadir di acara tersebut, ada satu sosok yang menarik perhatian pengunjung.

Sosok tersebut adalah Ahmad Faisal Reza atau yang lebih akrab disapa Aa Reza, seorang ustaz yang juga pengendara (biker) Harley Davidson. Aa Reza cukup menarik perhatian di acara tersebut lantaran berpenampilan dengan celana berbahan jeans, rompi, dan kacamata hitam layaknya biker Harley Davidson pada umumnya.

Namun Aa Reza kala itu melengkapi penampilannya dengan sorban di kepala. Hal inilah yang kemudian menjadi ciri khas tersendiri dari seorang Aa Reza, pemilik julukan 'ustaz biker'. Tak sekadar datang, Aa Reza pun ikut menjadi bagian dari salah satu sesi di acara ini.

Aa Reza didapuk sebagai pemimpin doa yang membuka acara pamungkas perhelatan akbar yang juga merupakan peringatan ke-100 tahun Harley Davidson tersebut. Dalam pengantar doanya, Aa Reza menyampaikan harapannya terkait Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Contoh Komunitas Terbaik

Aa Reza mendoakan agar semua acara yang diadakan komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dapat menebarkan banyak kebaikan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi lingkungan sekitar, serta HDCI dapat menjadi contoh komunitas terbaik bagi komunitas bikers lainnya.

Selain itu, Aa Reza juga mendoakan agar HDCI yang saat ini berada di bawah kepengurusan Ketua Umum Irjen Polisi Teddy Minahasa semakin jaya dan semakin baik. Acara ini dihadiri Wakil Gubernur DI Yogyakarta Paku Alam X, ribuan bikers, serta masyarakat umum yang antusias.

Aa Reza juga mengimbau agar bikers dapat lebih menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi lingkungan dan membawa lebih banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Hal ini diperlukan agar kehadiran bikers tidak hanya diterima oleh masyarakat tapi juga justru diharapkan.

Seperti diketahui banyak orang, kesan yang melekat pada bikers tidak selalu positif, misalnya arogan atau ugal-ugalan. Terlebih dengan penampilan khas bikers yang seringkali mudah menimbulkan salah persepsi di masyarakat awam.

 

3 dari 4 halaman

Menyerukan Kepedulian

Aa Reza adalah salah satu sosok ustaz yang aktif menyerukan kepedulian dan berbuat baik terhadap sesama. Hal ini dapat dilihat dalam berbagai isi dakwah yang disampaikan olehnya.

Saat ditemui di acara tahunan komunitas biker Harley Davidson tersebut, Aa Reza mengungkapkan bahwa saat ini kesibukannya adalah dakwah on air dan off air, serta syuting konten dakwah online.

“Saya juga siapkan konten dakwah online dalam bentuk podcast dan web series yang tayang di YouTube. Tujuannya tentu agar ilmu yang disampaikan lebih mudah diakses dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Sejak 2020

Kanal YouTube AA REZA CHANNEL yang dibuat sejak tahun 2020 ini berisi konten dakwah yang dikemas secara berbeda dan menarik. Dalam berbagai video podcast-nya, Aa Reza berbincang dengan banyak publik figur.

Mulai dari Umay Lubis, Jenderal (Purn) Nanan Sukarna, Candil, Mustafa Debu, Marcel Darwin, Rifky Balweel, Dipo Latief hingga Umi Pipik.

“Harapannya konten dakwah online ini akan sampai ke lebih banyak orang dan membawa perubahan baik bagi penontonnya” tutup Aa Reza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini