Sukses

Bumilangit Perkenalkan Karakter Superhero Sri Asih di Toys & Comic Land

Film Sri Asih garapan Bumilangit bakal segera tayang di bioskop. 

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan hiburan yang memiliki karakter superhero Indonesia, Bumilangit ikut ambil bagian dalam acara Toys & Comic Land yang digelar sepanjang akhir pekan ini. Dengan event ini, Bumilangit ingin memperluas karakter dan IP di bawah naungan mereka seperti Sri Asih, Gundala Putra Petir dan lainnya. 

Seperti diketahui, karakter superhero wanita Sri Asih tak lama lagi memang bakal tayang di bioskop filmnya. Kehadiran film yang diadaptasi dari komik legendaris itu diharapkan bisa menjangkau lebih luas lagi penikmat komik dan calon penonton filmnya.

"Momen ini memang cocok untuk promosi bareng-bareng komik baru yang akan diterbitkan dan film Sri Asih biar bisa ketemu sama calon penonton dan pembaca karya kami baik film maupun komik atau merchandise lainnya," kata Rizqi Rinaldy Mosmarth selaku Managing Editor Bumilangit di Gramedia BSD, Tangerang Selatan.

"Jadi semua produk sebisa mungkin ada dan lewat acara ini kolaborasi berbagai pihak ada film yang saling mendukung komik ini intinya mengembangkan ekosistem industri ekonomi kreatif yang 360 cita cita Bumi Langit seperti itu," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adaptasi

Film Sri Asih ini diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia karya R. A. Kosasih. Film layar lebarnya disutradarai Upi dan dibintangi Pevita Pearce. Film Sri Asih dijadwalkan tayang pada 6 Oktober 2022. 

"Apalagi setelah sekian lama pandemi, sekarang yang lebih penting lagi memperkenalkan lagi produk Flagship kami Sri Asih yang akan dirilis filmnya dalam waktu dekat. Makanya event ini jadi kesempatan buat kami memberi tahu kalau Sri Asih tidak hanya ada filmnya, tapi ada komiknya, mainannya. Termasuk ada komik lain teman-teman Sri Asih," papar Rizqi.

 

3 dari 4 halaman

Komik

Toys & Comic Land sendiri digelar 16-18 September 2022 di Gramedia BSD City, Jakarta. Acara ini diadakan dalam rangka menciptakan ruang kreasi serta apresiasi untuk para pecinta komik dan mainan. 

"Gramedia bersama dengan penerbit, brand toys, media, kolektor, dan komunitas akan memberikan pengalaman yang menarik, dan mengagumkan, kepada para pelanggan dan penggemar untuk merayakan kecintaan mereka pada komik dan mainan," kata Heri Darmawan selaku Marketing & Merchandising Director Gramedia.

 

4 dari 4 halaman

Dimeriahkan

Acara ini akan dimeriahkan dengan line up musisi, content creator, idol dan seniman komik, seperti Hiroaki Kato, Chris Adrian Yang, Friday Noraebang, Ario Anindito, Yudhistira Israel, Inayma, Clarissa Punipun, Nessie Judge, Daniel “Chuseyo”, dan Aninditha Cahyadi. Komunitas Action Figure Indonesia, Asosiasi Komik Seluruh Indonesia juga turut meriahkan acara ini. 

Sheila Rooswitha Putri, bersama dengan Ghosty’s Comic, dan Bumilangit Comic akan berbincang-bincang seputar industri komik Indonesia di acara puncak Gramedia x BRI Toys & Comic Land.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.