Sukses

5 Fakta Menarik Drakor Dear.M, Roh Jeong Eui Gantikan Peran Kim Sae Ron

Liputan6.com, Jakarta Penggemar serial drama korea atau juga Jaehyun NCT pasti tahu bahwa drakor Dear.M sudah selesai menayangkan lengkap ke-12 episodenya pada 6 Juli 2022 lalu . Drakor ini menceritakan tentang kisah anak muda yang terdengar klise namun tetap menarik untuk disaksikan.

Perjalanan Drama Korea romantis ini pun tidak serta merta mulus begitu saja. Banyak cerita di baliknya sebelum akhirnya dirilis ke hadapan penonton. Drakor Dear.M disutradarai oleh Park Jin Woo dan juga Seo Joo Wan. 

Sederet bintang papan atas Korea pun didapuk untuk membintangi serial drama bertemakan sekolah ini. Mereka adalah Jaehyun NCT, Bae Hyun Sung, Lee Jin Hyuk, Park Hye Soo, Roh Jeong Eui, dan Woo Da Vi.

Dear.M ini sudah bisa disaksikan di layanan streaming Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Namun sebelum Anda menyaksikannya, kira-kira ada fakta menarik apa saja dari serial drama yang satu ini? Simak di bawah ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Penayangan Sempat Ditunda

Melansir dari situs koreajoongangdaily.joins.com, pihak KBS telah mengkonfirmasi bahwa penayangan drakor Dear.M akan dilakukan pada 26 Februari 2021 lalu. Drama ini akan disiarkan di kanal KBS2 dan dijadwalkan tayang setiap Jumat malam waktu setempat.

Namun ternyata, perilisan mundur karena sebuah komplain yang dilayangkan kepada Park Hye Soo oleh beberapa orang perihal kasus perundungan. Beberapa orang yang mengaku sebagai korbannya buka suara dan bersaksi atas apa yang telah mereka alami. 

Pada 24 Februari 2022 tepatnya dua hari menjelang penayanganya episode pertamanya, pihak KBS pun mengambil keputusan untuk mengundurkan sementara perilisan drama Dear.M. Karena masalah ini pun, beberapa acara untuk promosi drakor ini sempat dibatalkan.

3 dari 6 halaman

2. Debut Jaehyun NCT

Pastinya beberapa dari Anda sudah mengetahui bahwa hadirnya serial drama Dear.M menjadi debut untuk Jaehyun NCT terjun ke dunia drama. 

Jaehyun NCT sendiri berperan sebagai Cha Min Ho, seorang mahasiswa teknik komputer yang terkenal akan kepintarannya. Walaupun pintar, ia tetap rendah hati, santai, dan peduli dengan sesamanya. 

Mengutip dari berita soompi.com yang dikabarkan pada (29/6/2022), Jaehyun NCT berpendapat bahwa tokoh yang diperankannya memiliki watak yang menarik. “"Saya pikir, ketika saya harus berakting, saya ingin mengambil peran yang menunjukkan sisi baru dari diri saya. Dalam hal itu, Cha Min Ho adalah karakter yang sangat menarik," ujar Jaehyun.

4 dari 6 halaman

3. Spin Off Drama Love Playlist

Dear.M merupakan drama spin off dari serial yang juga terkenal berjudul Love Playlist. Drama ini juga menceritakan tentang kisah mahasiswa yang terlibat dalam kisah persahabatan, cinta segitiga dan berbagai suka duka kehidupan. 

Drakor Love Playlist sendiri memusatkan cerita pada lima karakter mahasiswa. Cerita yang ringan tidak penuh dengan teka-teki maupun ketegangan mungkin membuat Anda yang butuh tantangan sedikit geregetan. Namun ini adalah tayangan yang wajib Anda saksikan jika ingin bernostalgia sejenak dengan masa muda.

Drama percintaan yang ada pada Love Playlist pun kembali dinaikan. Seperti yang diketahui bahwa Dear.M menceritakan tentang sosok misterius yang mengirimkan pesan cinta di aplikasi buletin sekolah. 

5 dari 6 halaman

4. Digarap Dua Sutradara

Menjadi drama yang lahir dari serial yang populer, pastinya Dear.M ingin mengikuti jejak seniornya. Dua sutradaranya pun turun tangan untuk menggarap serial yang prosesnya sudah dimulai sejak Oktober 2020 lalu ini.

Kedua sutradara tersebut adalah Park Jin Woo dan Seo Joo Wan. Kedua nama ini pun pernah menangani beberapa drakor yang sukses meraih rating tinggi. Beberapa judul tersebut antara lain adalah Poetry Story, Love Revolution, dan Welcome to Wedding Hell.

Kesuksesan pun kembali didapatkan oleh keduanya. Menurut situs mydramalist.com, Dear.M mendapatkan rating sebesar 8,1 dari 10 dengan total pengulas lebih dari empat ribu orang. 

6 dari 6 halaman

5. Pergantian Pemain

Dear.M merupakan serial drama spin off dari Love Playlist yang juga populer di masanya. Salah satu karakter Love Playlist yang ditampilkan dalam Dear.M adalah Seo Ji Min. Karakter Seo Ji Min dapat dilihat pada musim ke-4 Love Playlist yang mana karakter ini diperankan oleh Kim Sae Ron.

Lagi-lagi karena sebuah peristiwa tak mengenakan, Kim Sae Ron memilih untuk mundur dari drama Dear.M padahal performanya dalam drama Love Playlist begitu disanjung oleh penonton. 

Melansir dari situs soompi.com yang mengabarkan pada (14/10/2020) lalu, ia mengambil keputusan ini karena kredit namanya berada di urutan akhir. Padahal, peran yang diembannya adalah tokoh utama. Nama Roh Jeong Ui pun akhirnya mencuat untuk menjadi pengganti Kim Sae Ron memerankan karakter Seo Ji Min.

Itulah 5 fakta menarik yang ada pada Drama Korea Dear.M. Jika Anda belum sempat menonton kisah lengkapnya, bisa langsung menyaksikan tiga episode pertamanya gratis di aplikasi Vidio atau dengan mengklik tautan ini, Drakor Dear.M sub Indo

Untuk episode selanjutnya, penonton hanya perlu berlangganan Vidio Platinum yang bisa didapatan mulai dari 15 ribu untuk akses 30 hari atau dengan kode voucher VIDIOSEPTEMBER khusus pelanggan baru.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS