Sukses

Dhena Devanka Trauma Diselingkuhi, Senang Ada Komunitas Anti Pelakor

Dhena Devanka sebelumnya sudah bercerai dengan Jonathan Frizzy.

Liputan6.com, Jakarta Mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka mengaku senang dengan adanya komunitas Anti Pelakor (AP) yang diinisiasi oleh Adenova. Dirinya berharap komunitas tersebut bisa menjadi wadah bagi para istri yang merasa menjadi korban perselingkuhan untuk berkeluh kesah dan mencari solusi.

Sebelumnya, dalam kasus perceraian antara dirinya dengan Ijonk, digosipkan ada nama Ririn Dwi Ariyanti. Hal itu juga yang konon menjadi penyebab perceraian keduanya.

"Dulu aku bingung mau sharing ke mana. Pasti sharing-nya ke orang tua dan sahabat. Kalau saja dulu ini (komunitas Anti Pelakor) sudah ada, lebih bagus. Karena ada psikolognya, jadi lebih terarah," kata Dhena Devanka saat ditemui dalam acara diskusi bersama komunitas Anti Pelakor, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Korban

Menurut Dhena, berdasarkan apa yang dialaminya, menjadi korban perselingkuhan itu sangat menyakitkan. Belum lagi dampak buruk yang akan ditimbulkan bagi anak-anaknya.

"Menurut aku (adanya AP) ini langkah positif untuk dilakukan, supaya enggak ada pelakor lagi di Indonesia, biar dia (pelakor) cari kebahagiaan lain, bukan merebut kebahagiaan orang lain. Apalagi kebahagiaan anak-anak," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Membekas

Masih kata Dhena Devanka, luka akibat diselingkuhi mantan suaminya itu kini masih membekas dan belum bisa pulih sepenuhnya.

"Kalau bangkit sih belum begitu bangkit. Trauma pasti, saya sangat kecewa sekali. Karena kami punya dongeng ya dalam sebuah keluarga. Kami punya khayalan anak kami nanti seperti apa dan kami akan sampai kakek nenek, semua sirna. Dengan adanya pihak ketiga membuat hancur keluarga saya," ucapnya.

Meski begitu, Dhena mengaku beruntung memiliki keluarga yang bisa menguatkan mentalnya.

"Tapi saya punya support system yang bikin kuat, seperti orang tua dan anak-anak," kata Dhena.

4 dari 4 halaman

Sampai ke Luar Negeri

Sementara itu, mengetahui dampak buruk korban perselingkuhan, Adenova selaku founder Anti Pelakor mengatakan, selain memberikan layanan konsultasi gratis, AP juga akan berupaya merangkul korban perceraian akibat perselingkuhan suami.

Hal itu untuk meningkatkan potensi diri serta mendapatkan income kebutuhan hidup secara materi dengan membuatkan Usaha Kecil Menengah (UKM), agar bisa mandiri.

"Kami ke depannya sudah mengadakan banyak kegiatan. Kami juga akan merangkul warga Indonesia yang ada di luar Negeri. Kami beritahu ke mereka, bahwa komunitas AP ini ada untuk mereka (korban perselingkuhan suami)," kata Adenova.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.